Ajak masyarakat gunakan produk ramah lingkungan, LG rilis varian baru AC inverter

Kamis, 03 Mei 2018 | 18:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: LG Electronic Indonesia berkomitmen mengajak seluruh masyarakat Indonesia beralih menggunakan produk hemat listrik dan ramah lingkungan. Atas komitmen tersebut, sejak satu tahun yang lalu, LG mulai memasarkan produk AC inverter.

Dengan gencarnya sosialisasi dan pemasaran produk AC ramah lingkungan yang dimiliki, saat ini LG telah menjadi market leader di produk tersebut. Market share AC Inverter LG di Indonesia mencapai 28,8 persen di 2017. Dan di 2018 sampai Maret, market share AC Inverter LG telah mengalami kenaikan signifikan menjadi 72,5 persen.

“Kalau di lihat dari pasar keseluruhan AC, pasar AC inverter ini masih sangat kecil, hanya sekitar 15 persen. Pasarnya di Indonesia memang masih sangat potensial. Karena di negara maju, seperti Singapura, penggunaan produk AC inverter ini sudah mencapai 95 persen dan sekarang sudah tidak boleh menjual produk AC non inverter, di Amerika juga sudah dilarang,” terang Product Marketing  Residential AC LG Electronic Indonesia, Satrio Mulyo saat peluncuran AC Inverter LG Dual Cool Series di Surabaya, Kamis (3/5/2018).

Atas keinginan tersebut, seminggu yang lalu LG telah merilis produk AC inverter terbaru mereka di Jakarta, yaitu LG Dual Cool Series yang memiliki berbagai keunggulan. Dua keunggulan yang sangat fantastis adalah tersedianya pilihan kapasitas mulai 1/2 PK hingga 2 PK.

Selain itu, produk terbaru tersebut juga memiliki fitur “SmartThinQ”, dimana pemilik bisa mengoperasikan AC melalui smartphone yang dimiliki. “Jadi kalau ingin menghidupkan atau mengubah setting AC, bisa dilakukan dari luar rumah. Kami yakin, produk yang kami pasarkan ini akan diterima pasar dengan mudah ,” ujarnya

Terkait pasar AC inverter Surabaya, Branch Manager LG Electronic Indonesia untuk Wilayah Surabaya, Irvan Salahudin mengatakan juga cukup bagus. Bahkan penjualan AC Inverter LG dari Januari hingga April tercatat mengalami kenaikan sebesar 20 persen.

“Kenaikan terbesar terjadi pada bulan April, mungkin karena cuaca di Surabaya sudah mulai sangat panas sehingga masyarakat banyak yang membeli AC,” ungkap Irvan.

Kenaikan penjualan AC diprediksi akan terus terjadi hingga bulan depan karena banyak masyarakat yang membeli AC untuk persiapan saat lebaran. Dengan melihat tingginya animo masyarakat terhadap AC inverter, ia memprediksikan hingga akhir tahun penjualan AC inverter LG di Surabaya dan sekitarnya bakal naik sekitar 50 persen dibanding tahun lalu.

"Dengan datangnya produk AC Inverter Series terbaru ini, maka penjualan di Surabaya ditarget mencapai 2 ribu unit hingga 2.500 unit per bulan, naik dibanding tahun lalu yang masih di kisaran 1200 unit per bulan,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: