Buwas siap gandeng warung kelontong ikut jualan beras Bulog

Jum'at, 04 Mei 2018 | 18:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kepala Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso punya terobosan untuk menjaga harga beras tetap stabil. Buwas ingin beras Bulog tak hanya tersedia di pasar beras saja, tapi juga warung kelontong.

Mantan Kepala BNN itu sedang berdiskusi dengan kementerian terkait untuk membahas terobosan itu. Ia percaya ketersediaan beras hingga tingkat terendah bisa membuat harga tetap stabil.

"Saya kira beras perlu ada di warung kelontong yang ada di masyarakat," kata Buwas di Silang Barat Daya Monas, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Buwas ingin agen-agen Bulog membangun hubungan dengan penyedia beras hingga pelosok Indonesia. Sehingga, beras Bulog bisa dinikmati masyarakat.

Ia menyebut, selama ini agen Bulog tak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ia berharap, ketersediaan beras hingga pelosok negeri dapat membuat harga tetap stabil. "Tidak akan ada yang bisa mempermainkan harga," jelas dia.

Bulog juga bersiap menghadapi Ramadan. Ia ingin sembilan bahan pokok tak mengalami kelangkaan jelang Ramadan dan Lebaran 2018.

"Jadi ketersediaan stok yang memadai, terus harga yang stabil dan terjangkau masyarakat, tapi kita juga tidak boleh menghilangkan kualitas," pungkas Buwas. kbc10

Bagikan artikel ini: