6 Ribu unit Huawei nova 2 lite ludes terjual pada penjualan perdana

Sabtu, 05 Mei 2018 | 19:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Smartphone terbaru Huawei, nova 2 lite rupanya mendapat animo luar biasa dari konsumen.

Terbukti, pada penjualan perdana yang digelar di tiga kota di Tanah Air, sebanyak 6.000 unit Huawei nova 2 lite telah habis dipesan, baik melalui channel online di Lazada.co.id dan Erafone, melalui channel offline di toko-toko tertentu.

Di Surabaya misalnya, pada penjualan sekaligus penyerahan hadiah bonus yang dipusatkan di Plasa Marina pada Sabtu (5/5/2018), ada ribuan konsumen yang sudah mengantre sejak pagi hari.

Tak hanya di Surabaya, pemandangan yang sama juga terjadi di Jakarta dan Bandung. Ribuan orang tampak memadati ITC Roxy Mas, Jakarta, dan Bandung Electronic Center di Kota Bandung.

Sales Director GND Imperium Perkasa of Surabaya & Bali Area, Jason Yang menuturkan, apa yang terjadi pada hari ini membuktikan kepercayaan diri konsumen Indonesia sedang tumbuh dengan mantap. Ini tergambarkan pada konsumsi pribadi mereka yang naik lebih dari 5 persen dan dibarengi dengan outlook ekonomi makro yang positif pada tahun-tahun mendatang ini.

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis smartphone nova series akan menjadi penopang utama penjualan Huawei di Indonesia. "Kami optimistis dalam dua bulan mendatang sebanyak 20 ribu unit Huawei nova 2 lite atau lebih dari 10 ribu unit per bulan mampu terjual di wilayah Jawa Timur," ujar Jason saat konferensi pers First Sale Huawei Nova 2 Lite di Plaza Marina, Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Pihaknya sendiri sejatinya tidak kaget dengan besarnya animo konsumen terhadap smartphone layar FullView berukuran 5,99 inci ini. Pasalnya, di beberapa negara juga mendapat respon positif dari konsumen. Jason menyebut di Filipina dan Malaysia saja, sebanyak 3.000 unit laku terjual di First Sale.

Di bagian lain, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, antusiasme konsumen ini menunjukkan brand Huawei makin diterima di pasar Indonesia. Huawei melihat Indonesia sebagai pasar yang penting dan strategis dalam perencanaan bisnis jangka panjangnya.

Oleh karenanya, Huawei berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk pioner berkualitas tinggi tapi tetap terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

"Huawei adalah perusahaan yang di-drive oleh teknologi dan inovasi, dan untuk Indonesia kami sudah mempersiapkan pondasi agar lebih cepat diterima masyarakat dan menghadirkan service level yang lebih baik," ujar dia.

 

Huawei nova 2 lite dibanderol dengan harga Rp2.599.000 dan dilengkapi fitur-fitur yang canggih dan menarik. Smartphone ini adalah perangkat smartphone berharga terjangkau pertama di bawah Rp3 jutaan tapi dilengkapi dengan fitur-fitur premium, seperti layar full view, kamera ganda, unlock dengan wajah, 3 slot kartu, dan desain yang fashionable.

Selain dari segi layar dan fitur kamera, Huawei Nova 2 Lite juga menyajikan fitur Face Unlock dan Finger Unlock. Menariknya, Finger Unlock yang dilengkapi dengan Fingerprint Sensor 4.0 ini memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam kurun waktu 0,35 detik. kbc7

Bagikan artikel ini: