Ikutan yuk! Cheers bikin trail run jelajahi Gunung Ringgit

Minggu, 06 Mei 2018 | 13:02 WIB ET
(kb/Purna Budi Nugraha)
(kb/Purna Budi Nugraha)

PASURUAN, kabarbisnis.com: Sebanyak 900 pelari alias runner dari berbagai komunitas lari di Surabaya akan mengikuti ajang Cheers Trail Run 2018 di kawasan Kaliandra Eco Resort dan Organic Farm, Prigen, Pasuruan, Kamis *10/5/2018) mendatang.

Yang menarik para peserta ini akan diajak berpetualang melintasi alam di kaki Gunung Ringgit dengan dua pilihan jarak tempuh untuk runner. Bagi yang pemula atau yang berumur bisa memilih jarak tempuh 5 kilometer, sedangkan untuk yang sudah terbiasa dengan track alam bisa memilih 12 kilometer.

Iwan Setiwan, Marketing Communication Cheers, mengatakan, event ini tidak hanya menjadi sarana berpetualang di alam dengan kontur menantang, para peserta juga sekaligus bisa berdonasi untuk Charity For Palliative Cancer Patiens. Melalui event ini para runners diketuk kepeduliannya untuk ikut membantu para pejuang kanker lewar Yayasan Paliatif Surabaya.

"Kita bukan hanya lari dan charity saja, selain itu akan ada gerakan menanam pohon yang sangat membantu konservasi alam di lingkungan sekitar sumber air gunung Ringgit dan Arjuno. Kita akan tanam 700 pohon beringin di sekitar area," ungkap Iwan.

Sementara itu, salah satu peserta running Eva Soentoro mengatakan, kegiatan ini memang lain daripada yang lain. Jika biasanya ia hanya berlari di jalan yang biasa dan beraspal, kali ini ia harus melewati jalan tanjakan dan terjal untuk berlari.

Bahkan berbagai persiapan telah dilakukan, terutama dari segi mental selebihnya ia hanya perlu sepatu yang safety dan air minum yang banyak mengingat usia tidak lagi muda.

"Ya saya siapkan mental saja, selain itu juga bisa peka sama medan biar kita bisa tahun bagaimana terjalnya . Yang terpenting kita safety," ungkap wanita berusia 60 tahun ini.

Biaya pendaftarannya pun cukup mudah, cukup Rp 200 ribu, Anda bisa mendapat berbagai fasilitas menarik. kbc4

Bagikan artikel ini: