Sasar kelas professional, Casio perkenalkan keyboard CT-X Series

Minggu, 06 Mei 2018 | 20:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pasar alat musik di tanah air terus tumbuh seiring dengan kian besarnya minat masyarakat untuk belajar music. Casio Singapore Pte. Ltd. Sebagai salah satu perusahaan alat music keyboard asal Jepang menganggap perlu untuk memperkuat pasarnya di Indonesa dengan mengeluarkan beragam produk unggulan yang kompetitif.

Bersamaan dengan gelaran Surabaya Music Expo (SMEX), Casio ingin memperkenalkan produk terbarunya, CT-X Series yang menyasar kelas professional dengan berbagai keunggulannya. Produk ini diharapkan mampu mendongkrak pasar keyboard Casio di Indonesia, dari saat ini yang masih diangka 15 persen menjadi 30 persen hingga tahun 2019. Sementara potensi pasar keyboard secara keseluruhan di Indonesia diperkirakan mencapai 100 ribu unit per tahun.

“Khusus Casio, kami melihat ada potensi pasar yang bisa kami ambil untuk bisa bersaing dengan merek-merek lain yang sudah ada di pasar. Optimis dua tahun kedepan kami sejajar baik dari segi kualitas maupun market share dengan produk lain. Saat ini market share kami masih 15 persen dan  target dua tahun bisa naik menjadi 30 persen untuk market Indonesia,”kata Direktur Penjualan PT Kairos  Multi Jaya, A Cahyo Budiono di Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama ini, Casio memang kuat di kelas pemula, menengah dan semi professional. Sementara untuk kelas professional masih lemah. Untuk itu, produk keyboard CT-X Series yang terdiri dari empat varian, CT-X700, CT-X800, CT-X3000 dan CT-X5000 diharapkan mampu memikat kalangan professional melalui berbagai keistimaan yang dimiliki. Keempat varian keyboard portabel ini masing-masing dilengkapi dengan AiX Sound Source  yang memampukan keyboard mengeluarkan suara instrument akustik yang sangat baik.

“Kami yakin bahwa CT-X Series di Indonesia akan mendapatkan sambutan sebaik seperti di Negara-negara lain di dunia, apalagi kalau dilihat orang Indonesia adalah orang-orang yang memiliki kemampuan musikal yang sangat tinggi,” ujar Kensuke Sato, General Manager EMI Sales Department, Overseas Sales Division, Casio Computers Co, Ltd., Tokyo, Jepang. Sato menyatakan hal ini setelah melihat sambutan yang luar biasa dari sejumlah Negara, termasuk Amerika Serikat dan Jepang.

Casio yang memiliki motto perusahaan yaitu “Kreativitas dan Kontribusi” berhasil membuat keyboard portabel dengan harga terjangkau dengan kualitas suara yang menyaingi keyboard harga ratusan hingga ribuan dolar. “Kreativitas kami dalam membuat sebuah produk harus menjadi kontribusi bagi masyarakat, dan kami yakin CT-X Series ini memberikan kontribusi yang baik bagi pecinta musik di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” tambah Sato.

Selain fitur-fitur suara, CT-X Series juga memiliki fitur voice cancelation sehingga bisa nyaris menghilangkan suara vokal yang terdapat pada lagu-lagu yang direkam dengan penempatan suara vokal di tengah. Khususnya CT-X3000 dan CT-X5000 dilengkapi speaker bass reflex bermagnet besar dan amplifier output yang terbesar di kelasnya (output maksimum 15W+15W, model CT-X5000), sehingga menghadirkan suara yang nyaring dan penuh detail baik di rumah maupun pada tempat pertunjukan.

“Jadi, keyboard ini bukan hanya bisa digunakan untuk musisi profesional, namun juga oleh musisi pemula karena feel yang didapat adalah bermain sebagai professional musician,” ujar Hendra, Business Relation Manager, Electronic Musical Instruments (EMI) Division, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office. “Apalagi dengan fungsi voice cancelation, bisa berkaraoke bersama keluarga menggunakan CT-X Series,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: