Datsun Cross banjir peminat, transmisi otomatis paling disuka

Minggu, 06 Mei 2018 | 22:30 WIB ET

YOGYAKARTA, kabarbisnis.com: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mencatat penjualan Datsun Cross sejak diluncurkan pada Januari 2018 hingga Maret 2018 mencapai 2.000 unit.

Data tersebut didasarkan pada jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk secara nasional. "Di pameran Indonesia International Motor Show 2018 lalu terjual 150 unit," kata Hana Maharani, Head of Communication PT NMI di Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018).

Sementara itu, berdasarkan data (wholesales) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Maret 2018, penjualan Datsun Cross mencapai 2.223 unit.

Hana menjelaskan bahwa dari angka penjualan yang masuk itu, 70 persen Datsun Cross dengan transmisi CVT (otomatis) lebih banyak dipilih konsumen. "Karena baru kali ini datsun mengeluarkan produk CVT, ditambah dengan tampilan yang beda, sebagai mobil crossover tangguh," ujarnya.

Datsun Cross merupakan kendaraan city car tipe crossover yang diproduksi di Purwakarta, Jawa Barat. Sebagai mobil anyar Datsun, Hana berharap kontribusi penjualan Datsun Cross bisa melebihi pencapaian Datsun Go.

Datsun Cross hadir dengan dua pilihan yaitu CVT dan manual. Untuk CVT dibanderol dengan harga Rp 171 juta sedangkan yang manual dibanderol Rp 162 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: