Sukses di Sydney, Crown Group bangun proyek pertamanya di Indonesia senilai Rp7 triliun

Senin, 07 Mei 2018 | 22:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah sukses mengembangkan sejumlah proyek prestisius di Sydney, Australia, perusahaan pengembang pemenang multi penghargaan yang berbasis di Sydney, Crown Group akhirnya memastikan hadir di Indonesia dengan mengembangkan sebuah hunian vertikal.

Kepastian ini menyusul dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama antara Crown Group dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol terkait rencana pengembangan proyek hunian vertikal mewah di kawasan Ancol.

Hunian vertikal mewah ini akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living, sementara untuk pembangunannya Crown Group rencananya akan menggandeng arsitek terkemuka dimana akan diadakan kompetisi desain dari  arsitek kelas dunia.

Proyek prestisius ini akan terdiri dari beberapa tower unit unit apartemen mewah dengan fasilitas yang waterfront pertama di Indonesia seperti yacht club, water front promenade dan fasilitas komersial exklusif .

Proyek pembangunan Water Front ini dapat dikatakan dari perwujudan dari kawasan waterfront Sydney yang terkenal di dunia seperti darling harbour dan circular quay dalam pembangunan hunian vertikal mixed-use dengan konsep Water Front pertama di Jakarta.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C. Paul Tehusijarana menyatakan antusiasmenya setelah acara penandatangan kesepakatan ini. “Ancol memiliki keunggulan berlokasi di tepi pantai, ditambah kami dapat berkolaborasi dengan pengembang sekelas Crown yang memang ahli di bidangnya. Kami berharap dengan konsep mixed Use dengan Water Front Lifestyle kelas dunia dapat menambah nilai kawasan Ancol," tandasnya melalui keterangan tertulis, Senin (7/5/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh komisaris dan Group CEO dari Crown Group, Iwan Sunito, pada saat acara penandatangan tersebut.

“Ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami dimana akhirnya kami bisa merealisasikan proyek pertama kami di luar Australia,” ungkap Iwan Sunito  

Diakuinya, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan bukti solid kepercayaan PT. Pembangunan Jaya Ancol akan reputasi global Crown dalam membangun hunian vertikal.

“Proyek senilai Rp. 7 triliun ini akan menjadi yang pertama di daerah Ancol dimana kami akan menggabungkan konsep mixed use dengan water front lifestyle kelas dunia sehingga Jakarta akan memiliki water front development iconic seperti dubai, Singapore dan Sydney,  Australia," sebut Iwan.

Hunian vertikal itu, lanjut dia, akan menjadi representasi dari DNA Crown Group dengan konsep Substance, Prestige, Architectural Intelligence, Commercial Value dan Experience atau disingkat SPACE.

Proyek hunian vertikal ini rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2019. kbc7

Bagikan artikel ini: