Peritel senang cuti bersama Lebaran tahun ini lebih panjang

Selasa, 08 Mei 2018 | 08:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kalangan perusahaan ritel di Tanah Air menyambut gembira keputusan pemerintah untuk memperpanjang cuti bersama libur Lebaran.

Head of Corporate Comunication PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) Fetty Kwartati mengatakan,  tambahan 3 hari cuti bersama Lebaran bisa menambah nilai penjualan perusahaan

"Pasti ada pengaruh, karena lebih banyak waktu free buat customer mengunjungi mall," katanya, Senin (7/5/2018).

Fetty mengatakan, biasanya pada momentum Lebaran penjualan perusahaan naik 20% dari rata-rata bulan biasanya. Dengan adanya 3 hari tambahan cuti bersama perusahaan yakin penjualan di periode Lebaran tahun ini akan lebih tinggi.

Dia bilang, tahun lalu perusahaan mengantongi penjualan sebesar Rp 16,3 triliun. Dari penjualan itu 10% diantaranya berasal dari penjualan dalam periode bulan Lebaran.

Perusahaan juga tahun ini menargetkan ekspansi penambahan gerai sekitar 200-250 gerai dengan total lahan sekitar 60 ribu meter persegi. Terbagi untuk jenis fashion 10 ribu meter persegi, makanan &minuman 20 ribu meter persegi dan active 30 ribu meter persegi.

Fetty juga menegaskan perseroan tahun ini tidak akan mengurangi jumlah gerai lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. "Pengurangan gerai sudah banyak dilakukan 3 tahun terakhir ini dan tahun ini sudah tidak banyak lagi," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: