Mitra Adiperkasa poles konsep jualan Lego dan Clarks di Indonesia

Selasa, 08 Mei 2018 | 12:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan ritel mulai ancang-ancang untuk melakukan pengetatan terhadap operasional. Era digital rupanya menjadikan pelaku bisnis di industri ini untuk terus berinovasi.

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) misalnya, yang saat ini menjadi pemilik lisensi distribusi untuk penjualan merk sepatu Clarks dan Lego, tahun ini akan mulai menjajakan Lego dan Clarks dan tengah menyiapkan ekspansi.

VP Sharma, Wakil Presiden Direktur MAPI menyampaikan bahwa saat ini terlalu dini untuk menyampaikan rencana tersebut. Sebab, perusahaan masih menyiapkan rencana pengembangan dan menghitung investasi yang dibutuhkan.

"Kami akan taruh di shoping store jadi kami lagi finalisasi untuk investasi dan masih dihitung. Baru minggu lalu Clarks konfirmasi ke kami, tetapi dua brand ini akan mendukung perkembangan departement store menjadi shoping stop," ujarnya di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Asal tahu saja, sebelumnya dua merk tersebut dilepas distributor untuk pemasaran di Indonesia. Namun dirinya optimistis bahwa perusahaan akan mendapatkan nilai tambah dengan mengambil lisensi distribusi produk Clarks dan Lego.

"Kami lakukan due dilligence dan kami yakin bisnis ini akan valuable jadi kami lakukan take over bisnisnya. Dulu Mango juga seperti itu, tetapi saat ini menjadi kontributor yang cukup baik," lanjutnya.

Sayang dirinya tidak menjelaskan lebih rinci kapan perusahaan akan menjajakan dua brand baru tersebut. Yang jelas, nantinya kedua brand tersebut akan dijual salah satunya di departement store milik perusahaan. kbc10

Bagikan artikel ini: