Sinar Mas Land 'hadiahi' HUT Surabaya ke-725 dengan revitalisasi Kali Jagir

Selasa, 08 Mei 2018 | 18:26 WIB ET
CEO East Indonesia Sinar Mas Land, Franky Najoan (kiri) bersama Surabaya Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio (kanan).
CEO East Indonesia Sinar Mas Land, Franky Najoan (kiri) bersama Surabaya Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio (kanan).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ada cara tersendiri dari Sinar Mas Land dalam menyambut hari ulang tahun Kota Surabaya ke-725 pada tahun ini. Pengembang properti nasional ini telah merampungkan dan meresmikan revitalisasi Kali Jagir, Surabaya, pada Selasa (8/5/2018). Revitalisasi Kali Jagir juga merupakan wujud nyata dari proyek corporate social responbility (CSR) Sinar Mas Land.

Peresmian ditandai dengan telah selesai dibangunnya Taman Terbuka Hijau dan wahana bermain warga di depan pintu gerbang Klaska Residence, di kawasan Jalan Raya Jagir Wonokromo Surabaya.

Surabaya Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio mengatakan, selain sebagai 'hadiah' dalam rangka HUT Kota Surabaya, revitalisasi kali Jagir yang dilakukannya tersebut juga untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat Surabaya.

"Pada hari ini sudah bisa dilihat bantaran sungai Jagir yang telah dipenuhi taman hijau terbuka, dengan jogging track dan bangku-bangku taman. Artinya silakan masyarakat Surabaya untuk bersantai atau bersama anak-anak bermain," katanya usai peresmian revitalisasi Kali Jagir, Selasa (8/5/2018).

Bersamaan dengan peresmian revitalisasi Kali Jagir, Aditya bilang, Tower Azure juga menggelar acara Surabaya Culinary Bazaar selama enam hari, mulai 8-13 Mei 2018 mendatang.

Sejumlah stand makanan tradisional dan khas Surabaya serta Jawa Timur, seperti Semanggi Surabaya, Soto Ayam Lamongan, gado-gado, dan aneka minuman dapat dinikmati mulai pukul 16.00 - 21.00 WIB.

Momen ini selain untuk menyambut HUT Kota Surabaya, juga sebagai wujud syukur Sinar Mas Land yang telah memulai pembangunan proyek apartemen pertamanya di Surabaya, yakni Klaska Residence. Hunian vertikal ini mengusung penggabungan unsur residensial, resort, water recreationm continuous greenery & lifestyle.

Klaska Residence dibangun dilahan seluas 3,1 hektar. Tower pertama yang akan dibangun adalah Tower Azure dengan nilai investasi sebesar Rp 500 miliar.

Pengerjaan fisik Tower Azure ditargetkan rampung bulan Oktober 2020 dan akhir tahun langsung diserahkan ke konsumen.

"Tower Azure Klaska Residence ini penjualannya sudah mencapai 85 persen dari total 1000 unit, dan kami optimistis pada Agustus 2018 nanti sudah sold out, sehingga akan segera dibuka penjualan untuk tower kedua," ujar Aditya.

Coordinator Sales and Promotion Sinar Mas Land East Indonesia, Arvina Syawir menambahkan, ada beberapa tipe apartemen yang ditawarkan, mulai tipe studio seluas 35 m2, hingga tipe suite dengan luas 45 m2 yang harganya mulai Rp 600 jutaan.

"Saat ini kami menggelar promo menarik, yakni 1 cicilan untuk semua tipe favorit konsumen, dan semua bisa merasakan hidup di hunian favorit dengan cicilan hanya Rp 1 jutaan per bulan plus hadiah langsung berupa TV LED 43 inch untuk transaksi hari ini," ulasnya.

Dikatakannya, sejak dilaunching tahun 2016 lalu, hingga kini sudah ada kenaikan harga sebesar 17-20 persen. "Artinya konsumen yang sudah membeli dengan harga perdana sudah menikmati keuntungan," jelasnya.

Sekadar diketahui, Klaska Residence akan dibangun sebanyak 6 tower dan 3 tower diantaranya untuk komersial Kawasan Jagir merupakan salah satu kawasan ikonik Kota Surabaya, dan Sinarmas Land berniat mengembangkan kawasan Jagir agar kembali dilirik investor dan masyarakat, bukan hanya dari sisi bisnis namun juga sosial, budaya dan pariwisata.

Arvina menuturkan, Klaska Residence akan dilengkapi fasilitas berstandar internasional, seperti fasilitas bisnis, shopping arcade, hotel, perkantoran dan rekreasi resort. Yang menarik, pihaknya juga membangun perpustakaan, dan area parkir dengan perbandingan 1:3. kbc7

Bagikan artikel ini: