Incar penyaluran KPR Rp3 triliun, ini program menarik dari Bank Mandiri wilayah Jatim

Rabu, 09 Mei 2018 | 13:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Belum membaiknya pasar properti di Tanah Air membuat industri perbankan berlomba-lomba menawarkan program menarik ke calon konsumen. Bukan saja melalui suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang menarik, namun juga layanan yang kian mudah.

Seperti yang dilakukan PT Bank Mandiri Tbk (Persero) wilayah Jawa Timur. Bank pelat merah ini selain aktif menggandeng kalangan pengembang properti potensial, juga menggenjot suku bunga dan layanan menk. ar

Senior Vice President Regional Transaction Consumer Head Bank Mandiri Region VIII Jatim, Susatyo Anto Budiono mengatakan, hingga akhir tahun 2018 ini pihaknya menargetkan bisa menyalurkan KPR di wilayah Jawa Timur sebesar Rp 3 triliun. Sepanjang kuartal I tahun ini, penyaluran KPR tercatat tumbuh 15 persen dibanding periode yang sama  (year-on- year) tahun lalu.

“Masih cukup bagus bahkan naik signifikan. Kuartal pertama kami sudah menyalurkan KPR sebesar Rp 550 miliar atau tumbuh 15 persen year-on-year,” katanya beberapa waktu lalu.

Dengan kenyataan itu, pihaknya sangat optimistis target penyaluran KPR bank Mandiri di Jatim sebesar Rp 3 triliun akan tetap tercapai dengan baik. Dari jumlah tersebut sekitar 70 persen penyerapan KPR lewat primary market dan sisanya dari secondary market.

Diakui Susatyo, persaingan antarbank dalam menyalurkan KPR cukup ketat. Namun, dengan jumlah nasabah yang cukup besar serta pelayanan dan dukungan fasilitas yang prima, pihaknya yakin target pertumbuhan 25 persen hingga akhir tahun nanti akan terpenuhi dengan baik.

“Kami sangat optimistis target growth 25 persen year on year akan tercapai,” tambahnya.

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya menyiapkan sejumlah program menarik bunga ringan sebesar 5,99 persen fix dua tahun pertama dan 6,55 persen pada tiga tahun berikutnya.

Selain itu, Susatyo bilang,  juga ada program instant approval sehingga sangat menarik bagi nasabah untuk mengajukan KPR Bank Mandiri. Juga ada program nasabah prioritas dan nasabah karyawan perusahaan yang payroll-nya lewat Bank Mandiri.

“Kami juga terus memperbanyak kerjasama dengan developer dan agen properti. Saat ini sudah ada 160 proyek yang kerjasama dengan kami,” ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: