Ada tol Solo-Surabaya, Honda buka diler resmi di Madiun

Rabu, 09 Mei 2018 | 15:31 WIB ET

MADIUN, kabarbisnis.com: Pembangunan infrastruktur ruas tol Trans Jawa rupanya mengangkat perekonomian daerah, selain juga mendorong masuknya investasi di wilayah sekitar. Salah satunya adalah sektor otomotif.

Madiun, Jawa Timur yang menjadi salah satu kota yang menjadi akses utama ruas tol Trans Jawa ikut menikmati kemudahan akses ini, terbukti dengan mulai gencarnya industri otomotif yang memperluas jaringannya di kota ini.

Kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Hopnda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara menambah jaringan dealer resminya di area Jawa Timur dengan dioperasikannya dealer Honda Bintang Madiun, pada Rabu (9/5/2018).

Dealer ini merupakan dealer resmi Honda pertama di kota Madiun, sekaligus merupakan dealer yang ke-143 secara nasional dan ke-25 di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara.

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe mengatakan, Jawa Timur merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan pihaknya ingin mendekatkan diri ke masyarakat, yang selama ini kurang terl;ayani secara maksimal, khususnya di wilayah Madiun.

"Dengan pembukaan jaringan dealer baru, kami yakin dapat memaksimalkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan pumajual," katanya pada peresmian dealer Honda Bintang Madiun, Rabu (9/5/2018).

Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy menambahkan, peresmian Honda Bintang Madiun merupakan salah satu komitmen pihaknya untuk memastikan konsumen mendapatkan kemudahan bukan hanya dalam membeli kendaraan tetapi juga dalam hal purna jual, khususnya di Kota Madiun yang merupakan dealer resmi Honda pertama di kota ini.

"Kami berharap dengan dibukanya Honda Bintang Madiun dapat membantu konsumen untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan maksimal," ujarnya.

Sepanjang tahun 2018, dia bilang, Honda telah meresmikan tiga dealer baru yang tersebar di berbagai kota di lndonesia. Hingga saat ini Honda telah memiliki 143 dealer resmi dan 52 sub dealer 38 yang juga melayani penjualan dan puma jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 195 dealer dan sub dealer 38 di seluruh Indonesia.

"Sepamjang tahun 2018 ini kami menargetkan bisa membuka 10 hingga 15 dealer baru di sejumlah daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, dan beberapa kota lain," ujar Jonfis.

President Director Honda Surabaya Center (HSC), Ang Hoey Tiong menuturkan, perluasan jaringan diler di kota Madiun ini tidak lepas dari telah terbangunnya infrastruktur yakni ruas jalan tol Solo-Surabaya, yang secara tidak langsung akan mendongkrak geliat ekonomi di wilayah Madiun.

"Madiun dan sekitarnya memiliki potensi pasar yang cukup besar, seiring dengan meningkatnya ekonomi masyarakat, dan kian mudahnya akses jalan dengan telah tersambungnya jalan tol ruas Madiun-Wilangan yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden Jokowi," ucapnya.

Marketing and Aftersales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan, pasar otomotif di wilayah Madiun cukup memberikan kontribusi positif bagi Jawa Timur. Tahun 2017, pasar otomotif di wilayah Madiun mencapai sekitar 2.000 unit, dan trennya terus meningkat.

"Khusus diler Honda Bintang Madiun ini kami menargetkan bisa menjual di awal sebanyak 40 unit dan akan terus meningkat di angka 50 unit per bulan," ujarnya.

Dealer Honda Bintang Madiun sendiri dibangun di atas area seluas 4.955 m2 dan luas bangunan 4.312 m2. Honda Bintang Madiun memiliki fasilitas layanan SS (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

Honda Bintang Madiun memiliki showroom seluas 440 m2 yang nyaman dan modern yang menampilkan line-up terbaru dari Honda. Dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Food Zone with Free Drinks. Internet Zone, Smoking Room, Charging Station, Magazine Rack, Kids Zone. Wi-fi, clan Musholla.

Untuk layanan purna jualnya, Honda Bintang Madiun memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.111 m2 yang dilengkapi dengan 7 bay general repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay quick service, 1 bay spooring, 1 bay lina! inspection, dan 2 washing bay. Selain itu. Honda Bintang Madiun juga memiliki area spareparts seluas 108 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di Madiun dan sekitarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: