Bank KEB Hana beri kemudahan pembeli properti di Intiland, apa saja?

Rabu, 09 Mei 2018 | 23:30 WIB ET

SURABAYA,kabarbisnis.com: Angka kekurangan pasokan (backlog) rumah di Tanah Air masih cukup tinggi. Ironisnya, angka backlog yang diperkirakan sebanyak 13,8 juta unit tak pernah surut, bahkan cenderung meningkat.

Banyak hal yang menjadi penyebab, mulai kian tingginya harga hunian, juga minimnya akses pembiayaan dari perbankan.

Sadar akan hal ini, PT Bank KEB Hana Indonesia dan PT Intiland Development Tbk (Intiland) menandatangani kerjasama pembiayaan berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pembiayaan Kredit Pemilikan Properti yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo dan Vice President Director & COO Intiland Sinarto Dharmawan di Golf Graha Family Club House, Dukuh Pakis, Surabaya, pada Rabu (9/5/2018).

Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan, Bank KEB Hana sangat mendukung program pemerintah dalam penyediaan kepemilikan hunian yang layak di berbagai daerah di Indonesia. Melalui kerjasama pembiayaan dengan Intiland, Bank KEB Hana berharap akses masyarakat, khususnya di kota Surabaya, untuk mendapatkan hunian semakin mudah dan terjangkau.  

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Intiland untuk menyediakan hunian bagi masyarakat di Surabaya dan Jawa Timur. Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Bank KEB Hana terhadap Pemerintah Indonesia agar masyarakat dapat mewujudkan mimpi memiliki hunian yang layak dan kualitas hidup yang lebih baik,” kata Lee Hwa Soo di sela acara.

Lee Hwa Soo menjelaskan, kerja sama dengan Intiland meliputi dua skema pembiayaan antara lain Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk pembelian rumah, rumah toko (ruko)/rumah kantor (rukan)/SOHO, dan tanah kavling; serta Fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk pembelian apartemen.

Bank KEB Hana memberikan kemudahan dalam proses pengajuan KPR/KPA. Selain itu Bank KEB Hana juga memiliki beberapa produk KPR/KPA yang menarik termasuk produk terbarunya, yaitu KPR Amazing. Produk KPR Amazing memberikan pilihan suku bunga ringan dan plafon pinjaman lebih besar, dengan skema bunga 6,5% per tahun, fixed selama 5 tahun. Fasilitas lainnya adalah bunga 6,15% per tahun fixed selama 3 tahun untuk pembelian rumah, apartment dan ruko baru.

Dia bilang, industri properti pada 2018 diprediksi masih akan tumbuh secara positif sebesar 8% dibanding tahun 2017. Saat ini properti yang nilainya di bawah Rp1 miliar lebih diminati oleh pasar Indonesia khususnya segmen milenial. Termasuk pasar properti di Jawa Timur yang memiliki prospek positif.

Menurut Lee Hwa Soo, KEB Hana akan terus melakukan berbagai inisiatif dan terobosan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selain memperluas jaringan kantor di berbagai wilayah di Indonesia, Bank KEB Hana juga akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pelaku usaha lain agar dapat tumbuh bersama secara berkesinambungan.

"Kerja sama Bank KEB Hana dengan Intiland seperti ini adalah salah satu cara untuk memperluas akses bank kepada masyarakat. Komitmen kami adalah tumbuh dan berkembang bersama seluruh stakeholders, termasuk dengan para mitra kami secara berkesimabungan dalam jangka panjang,” ujar Lee.

Sementara itu Vice President Director & COO Intiland Sinarto Dharmawan menjelaskan, kerjasama dengan Bank KEB Hana ini akan melibatkan lima anak usaha Intiland yang sedang membangun berbagai proyek hunian di Surabaya, diantaranya PT Intiland Grande, PT Grande Family View, PT Grande Imperial, PT Primasentosa Ganda, dan PT Sinar Cemerlang Gemilang.

“Menjadi kebanggaan bagi kami dapat bekerja sama dengan Bank KEB Hana. Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung di proyek-proyek Intiland di daerah lainnya,” jelas Sinarto. kbc7

Bagikan artikel ini: