PTPN III dan Barata Indonesia kolaborasi kelola limbah scrap

Kamis, 10 Mei 2018 | 09:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Barata Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding dalam penyediaan dan perawatan sarana produksi serta pemanfaatan limbah scrap di pabrik milik PTPN III Holding beserta anak perusahaan. Nota kesepahaman ini sebagai bentuk sinergi strategis kedua perusahaan dalam pengoptimalan sumber daya yang dimiliki.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan antara Direktur Utama PTPN III (holding) Dolly P. Pulungan dengan Direktur Utama PT Barata Indonesia (persero) Silmy Karim disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Bapak Wahyu Kuncoro di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Direktur Utama PTPN III (Persero) Holding Dolly P. Pulungan mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi penandatangan Nota Kesepahaman tersebut karena bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Dengan adanya sinergi ini dapat memberikan benefit untuk kedua belah pihak khususnya dalam pengadaan serta maintenance peralatan pabrik dan pemanfaatan limbah scrap seluruh anak usaha PTPN III Holding, kata Dolly kepada wartawan dalam keterangan kepada wartawan saat penandatanganan MoU PTPN III Holding-Barata Indonesia di Jakarta.

Lebih lanjut Direktur Utama Silmy Karim menambahkan,  kerjasama ini akan meningkatkan peran industri nasional di negeri sendiri. PT  Barata & PTPN Holding bersama-sama menindaklanjuti lokal konten, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo tentang Peran Industri Lokal Dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (9/5/2018).

Direktur Utama PTPN III (Persero) berharap sinergi ini bisa akan terjadi efisiensi biaya pengadaan dan maintenance alat-alat untuk pabrik industri agro milik Holding Perkebunan Nusantara dan anak perusahaan. Selain itu, bahan limbah scrap bisa dikelola optimal oleh PT Barata Indonesia sehingga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. kbc10

Bagikan artikel ini: