Kenaikan suku bunga dan harga properti menghantui, ini solusi strategis Pakuwon Group

Kamis, 10 Mei 2018 | 09:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dikhawatirkan akan berdampak pada kenaikan sejumlah barang, diantaranya bahan-bahan bangunan. Tak hanya itu, Bank Indonesia (BI) juga ancang-ancang untuk menaikkan suku bunga acuan.

Tentu, yang paling berdampak atas hal ini adalah sektor properti. Maklum, harga jual serta besaran bunga kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA) menjadi faktor penentu konsumen memiliki properti.

Sadar akan hal ini, Pakuwon Group menggelar pameran properti bertajuk Pakuwon Group Properti Festival di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada 9-13 Mei 2018.

Dalam ajang itu, Pakuwon Group menghadirkan sejumlah properti yang telah siap huni, mulai dari apartemen, rumah, kondominium, kantor, dan ruko.

Marketing Director Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, Pakuwon Group selama ini selalu komitmen kepada konsumen dengan membangun terlebih dulu proyek baru dipasarkan. Ini memudahkan konsumen karena ada keyakinan akan kualitas bangunan, lingkungan, fasilitas, dan tentu nilai investasi yang menjanjikan.

"Maka dari itu, pameran properti ini menawarkan dan menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin investasi melalui properti," ujarnya di sela pameran, Rabu (9/5/2018).

Sutandi menambahkan, properti siap huni yang dipamerkan bisa menjadi pilihan investor untuk disewakan sekaligus hunian siap tinggal.

"Satu di antara yang kami tawarkan di pameran adalah Apartemen Anderson. Itu sekitar 90 persen sudah terjual dan sisanya 10 persen ini kami tawarkan lewat pameran ini dengan cicilan Rp 4 juta per bulan," tambahnya.

Dengan kenyataan itu, Sutandi menegaskan bahwa saat ini adalah momen paling tepat dan kesempatan emas bagi kosnumen untuk memperoleh unit properti siap huni yang didukung suku bunga KPR yang saat ini sedang di titik paling rendah sepanjang sejarah, yakni di kisaran 5,5 - 6 persen.

"Artinya buat para investor, kalau dihitung pertahunnya bisa mengcover cicilan," tandasnya.

Guna memberikan kemudahan kepada konsumen, dalam ajang Pakuwon Group Properti Festival itu juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memiliki rumah, kondomonium, apartemen cicilan ringan, ruko harga perdana, office siap bisnis, dan kavling siap bangun dengan promo spesial.

Yakni cicilan ringan mulai Rp 2 jutaan, cashback DP 100 persen, hingga bonus interior. Dan yang menarik, pembeli berkesempatan memenangkan hadiah utama All New Honda Jazz selama transaksi di pameran berlangsung. kbc7

Bagikan artikel ini: