Incar Rp500 miliar dari penjualan cluster North West Central di CitraLand

Jum'at, 11 Mei 2018 | 14:31 WIB ET
Direktur senior PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus
Direktur senior PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski banyak pelaku bisnis was-was dengan kondisi pasar, seiring dengan masuknya tahun politik pada 2018 dan 2019, namun PT Ciputra Development Tbk tetap melihat adanya peluang di sektor properti.

Hal itu juga dibuktikan dengan dirilisnya cluster baru dengan nama North West Central (NWC) di kawasan perumahan CitraLand Surabaya. Bahkan, raksasa propert Indonesia ini  berharap ada tambahan transaksi Rp 550 miliar.

Direktur senior PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan, cluster North West Centra merupakan pengembangan dari tiga cluster North West sebelumnya. Hal ini karena demand rumah tipe kecil dengan konsep twon house masih cukup tinggi.

“Permintaanya masih cukup tinggi. Karena itu kami rilis kembali North West Centra,” kata Sutoto Yakobus di sela  pemilihan unit NWC di Surabaya, Rabu (9/5/2018).

Dikatakannya, NWC dikembangkan di atas lahan seluas 15 hektar dari total 130 hektar yang dikembangkan untuk seri cluster North West di CitraLand. Sebelumnya, pihaknya sudah sukses merilis tiga cluster North West Park (NWP), North West Lake (NWL) dan North West Hill (NWH) dan semuanya sudah sold out.

“Kami optimis NWC juga akan sukses seperti sebelumnya. Sebab NWC lokasinya cukup strategis berada di tengah-tengah,” tambahnya.

Sutoto bilang, Northwest mengintegrasikan hunian dengan area komersial dalam satu kawasan. Dan cluster North West Central dikembangkan sebanyak 400 an unit rumah dengan beberapa tipe. Harganya mulai Rp 800-an juta. Selain itu juga ada 194 ruko yang juga ditawarkan. Hingga saat ini ruko yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,7 miliar sudah sold out.

“Biasanya setelah NUP dan saat pemilihan unit, minimal 80 persen akan terjual. Tapi khusus untuk ruko sudah habis. Semua sudah terjual. Jika semua unit rumah sold out, maka kami ada tambahan transaksi dari North West Central sebesar Rp 550 miliar,” tambah penghobi olahraga golf ini.

Marketing Manager CitraLand Surabaya, Ayu Asri menambahkan, ada lima tipe rumah yang ditawarkan dengan ukuran tanah mulai 5 X 12 meter hingga 8 X 15 meter, Sementara untuk ruko ada dua tipe yakni 4.5 X 12 meter dan 4.5 X 15 meter.

“Saat NUP kemarin jumlah yang ikut cukup banyak. Biasanya saat pemilihan unit ada yang mungkin Karena tidak cocok mau membatalkan. Tapi jumlahnya biasanya kecil sekali. Apalagi kami memberikan kemudahan DP 36 persen dicicil hingga 36 kali sehingga sangat ringan,” kata Ayu Asr

Dia menambahkan, animo terhadap rumah seri Northwest cukup besar. Terutama di kalangan segmen milenial. ’’Sebagian pembeli memang anak-anak muda. Ada yang rencana dipakai sendiri, ada juga yang untuk investasi,” ucapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: