Go Express kini hadir di 6 provinsi

Selasa, 15 Mei 2018 | 11:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kian diminatinya belanja melalui online, jasa pengiriman barang (cargo) Go Express menargetkan untuk tahun 2018 ini bakal membuka 60 gerai dengan 3 cargo service center (CSC) di Provinsi Jawa Timur. 

Kehadiran jasa pengiriman ini, sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat akan kenyamanan, keamanan  dan kecepatan untuk mendukung perdagangan. Khususnya jasa pengiriman.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, jasa kargo di bawah naungan PT. Selaras Setia Sejahtera, Senin (14/5), meresmikan pengoperasionalan gerai kargo Go Express di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak. 

“Kami sudah memakai sistim online semua. Cukup dengan mengunduh aplikasi Go Express di playstore, sudah bisa menggunakan jasa kami,” ujar Ir Rudi Urip Santoso MT, Direktur PT. Selaras Setia Sejahtera.

Sistem online yang diterapkan Go Express, lanjut Rudi, mulai dari pengiriman barang sampai naik pesawat jenis pa, transit,  masuk kepada hoop consolidation cargo, sampai dengan diterima barang ke penerima, bisa dipantau lewat online.

Untuk mengembangkan jasa ini, pihaknya bekerjasama dengan Pelindo Properti Indonesia yang membawahi 11 anak perusahaan. Hingga bulan September mendatang, PT. Selaras Setia Sejahtera akan mengoperasikan 80 gerai dengan 12 CSC di enam provinsi.

"Kita satu-satunya yang bekerja sama dengan Aero Jasa Cargo di bawah langsung perusahaan Garuda, termasuk Citylink. Dijamin 100 persen pengiriman aman sampai dengan tujuan. Termasuk barang yang sifatnya urgent,  kami berani menjamin,  ” sambung Rudi.

Ke enam provinsi yang sudah dipersiapkan untuk melayani masyarakat  di antaranya Mataram (NTB), Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Perusahaam ini akan melayani jasa pengiriman domestik hingga internasional yang dilengkapi sertifikat keamanan pengiriman door to door.

“Khusus untuk wilayah Surabaya per bulan Agustus nanti, kita buka 30 gerai dengan satu CSC. Meskipun belakangan ini banyak bermunculan jasa serupa, tapi kami siap bersaing dengan mengutamakan service,” pungkas Rudi yang mengaku merintis bisnis ini sejak tahun 2015. kbc3

Bagikan artikel ini: