Produk baru pinjaman tanpa bunga Pegadaian gaet 30 ribu nasabah

Rabu, 16 Mei 2018 | 07:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pegadaian banyak melakukan inisiatif untuk mendorong bisnis pada tahun ini. Di antaranya adalah dengan meluncurkan produk pinjaman tanpa bunga bernama Gadai Prima.

Direktur Pegadaian Teguh Wibowo mengkaim produk anyar ini mendapat respons yang positif dari masyarakat. Pasalnya, jumlah pinjaman yang sudah disalurkan lewat pinjaman ini dinilai sudah cukup tinggi.

Hingga pertengahan bulan ini, dia bilang perusahaannya sudah menyaluran pinjaman sebesar Rp 14 miliar lewat Gadai Prima. "Nasabahnya sudah hampir tiga puluh ribu," tutur Teguh, Selasa (15/5/2018).

Bulan Ramadan juga ikut mendorong pinjaman dari produk ini untuk kegiatan produktif. Terutama dari kalangan masyarakat yang menjalani usaha skala mikro.

Peningkatan jumlah nasabah memang menjadi salah satu misi yang diusung Pegadaian lewat produk ini. Terutama kalangan muda dan masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah karena batas maksimal pinjaman adalah sebesar Rp 500.000.

Meski berpotensi mengikis potensi laba karena bebas bunga, namun perusahaan gadai pelat merah ini lebih menginginkan makin banyak masyarakat yang bisa mengakses produk Pegadaian. Dengan begitu, terbuka lebih banyak peluang bagi nasabah Gadai Prima untuk mencoba layanan dan produk perseroan lainnya di kemudian hari.

Secara total Pegadaian menargetkan punya 11,5 juta nasabah di tahun ini. Meningkat dari realisasi tahun lalu yang sebanyak 9,2 juta nasabah. kbc10

Bagikan artikel ini: