Sambut Ramadan, Petrokimia Gresik bantu 13 masjid dan 68 musala senilai Rp450 juta

Rabu, 16 Mei 2018 | 17:19 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Bulan Ramadan sebentar lagi. Guna meringankan beban operasional pengurus masjid dan mushola, PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan kepada pengurus 13 masjid dan 68 musholla yang berada di sembilan desa/kelurahan sekitar perusahaan dengan total Rp 450 juta.

Adapun kesembilan desa/kelurahan tersebut adalah Karangturi, Kroman, Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PG Dwi Ary Purnomo menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari Program CSR “Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi” dan menjadi bagian dari program HUT PG ke-46. Sedangkan secara esensial, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur perusahaan kepada Allah SWT atas perkembangan dan pertumbuhan yang cukup positif hingga saat ini.

“Kami sadar bahwa pertumbuhan yang dicapai saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar, termasuk dukungan dan do’a pengurus masjid dan musholla,” ujar Dwi Ary, melalui siaran persnya, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut Dwi Ary Purnomo merinci bahwa masing-masing pengurus masjid mendapat Rp 7,5 juta dan pengurus musholla mendapat Rp 5 juta. Selain itu, jajaran Direksi PG dan staf juga dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadhan ke lima masjid di sekitar perusahaan. Dalam kegiatan ini, masing-masing masjid yang dikunjungi akan mendapakan Rp 10 juta.

“Selain bentuk kepedulian dan keinginan untuk berbagi, dalam kegiatan Safari Ramadhan nanti kami juga akan bersilaturahmi dengan pengurus dari lima masjid besar di sekitar perusahaan, beserta tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat,” tambah Dwi Ary.

Ustad Mahfud, takmir Masjid Hidayaturrohman Tlogopojok Gresik menungkapkan rasa terima kasihnya kepada PG atas dana bantuan untuk operasional masjid selama bulan suci Ramadan.

“Dengan bantuan ini masjid kami bisa semakin semarak dan makmur. Kegiatannya semakin banyak dan bermanfaat untuk umat, terutama jamaah masjid,” ujarnya.

Selain pada bulan Ramadhan, lanjut Dwi Ary, pada dasarnya perusahaan juga rutin menyalurkan bantuan kepada masjid dan musholla di sekitar perusahaan. Terutama kepada pengurus yang mengajukan permohonan bantuan atau proposal. Bantuan ini ditujukan untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan prasarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya.

Dwi Ary berharap agar masyarakat dapat terus memberikan dukungannya. Sehingga perusahaan dapat menjalankan tugas-tugas penyaluran pupuk bersubsidi dengan lancar. Serta dapat mewujudkan keinginan sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

“Kami mohon do’a restu dan dukungan masyarakat sekitar agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” tutup Dwi Ary. kbc10

Bagikan artikel ini: