Pesan penting Menteri Basuki memasuki Ramadan

Kamis, 17 Mei 2018 | 07:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajak seluruh pegawai Kementerian PUPR membuat perencanaan yang baik saat Ramadan. Dengan begitu, pekerjaan dan ibadah pegawai yang dilakukan tahun ini bisa berjalan optimal. 

"Dengan ilmu, kita bisa merencanakan kegiatan dalam 10 hari pertama, kedua, dan ketiga di bulan Ramadan. Semoga dalam melaksanakan tugas ke PUPR-an mendapatkan berkah dari Allah SWT,” kata Basuki.

Basuki menambahkan, seorang muslim harus saling membuka pintu silaturahim dan memaafkan terhadap kesalahan saudaranya.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid yang hadir menyampaikan tausyiah juga mengatakan agar dalam memasuki Ramadan, penting untuk meluruskan niat dan diikuti dengan silaturahim, saling memaafkan dan bersedekah.

“Ketiga hal tersebut diwujudkan dalam tradisi yang dikenal dengan nama munggahan, intinya berkumpul di suatu tempat diimbangi dengan sedekah dan minta maaf," ujar Nusron.

Acara silahturahmi jelang Ramadan tersebut dilakukan di lingkungan Kementerian PUPR. Turut hadir dalam acara tersebut Mantan Menteri PU Suyono Sosrodarsono dan Djoko Kirmanto. kbc3

Bagikan artikel ini: