Perluas fungsi kartu kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Rungkut gaet Hotel Ibis

Kamis, 17 Mei 2018 | 10:02 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut kembali menjalin kerjasama dengan pihak perhotelan guna memperluas fungsi kartu kepesertaan. Kali ini, kerjasama dilakukan dengan Hotel Ibis Budget Surabaya Airport.

Dengan adanya kerjasama tersebut, maka pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan keuntungan lainnya, selain manfaat jaminan itu sendiri.

“Kalau program jaminan itu kan sudah menjadi hak dari peserta, dan kami ingin memaksimalkan kepemilikan kartu tersebut dengan cara melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan hotel Ibis Budget Surabaya Airport ini," ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut Okky W Gandha, di Sidoarjo, Rabu (16/5/2018).

Secara nasional, hingga saat ini, ada puluhan hotel yang telah bekerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan diskon atau potongan harga yang bervariatif bagi pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan. Khusus BPJS Ketenagakerjaan Rungkut, selain dengan Hotel Ibis Budget Surabaya Airport  sudah ada sekitar tiga hotel yang telah bekerjasama yaitu Hotel Zoom Jemursari, Hotel Gunawangsa, Hotel Luminor.

"Manfaat yang diberikan dalam kerja sama ini yaitu mendapatkan potongan harga sebanyak 10 persen saat menginap dan juga potongan saat membeli makanan di restoran ini," terangnya.

Sementara bagi pihak hotel sendiri, kemudahan yang diberikan adalah membantu mempromosikan kepada seluruh pekerja saat mereka membuka laman resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain dengan hotel, kami juga sudah melakukan kerja sama serupa dengan beberapa pihak lainnya seperti dengan restoran, rumah makan, dan juga pihak lainnya yang tentunya memberikan potongan harga kepasa para peserta," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Hotel Ibis Budget Surabaya Airport Rachmad Suwardi  mengaku sangat antusias dan tertarik dengan program kerjasama ini karena dinilai saling menguntungkan.

“Namun yang terpenting adalah peningkatan kesadaran masyarakat, termasuk pegawai hotel untuk mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Terlebih lagi, kata dia, saat ini bertepatan dengan 25 tahun "Anniversary Accor Indonesia" merupakan saat yang tepat untuk membantu masyarakat melalui kerja sama ini.

"Dengan demikian, masyarakat khususnya para peserta bisa mendapatkan manfaat lebih dengan adanya kerjasama melalui pemberian potongan harga," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: