Pusat perbelanjaan mulai ramai pengunjung, Pakde: Rakyat kuat hadapi cobaan

Minggu, 20 Mei 2018 | 13:42 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan aktivitas masyarakat di Jawa Timur khususnya Surabaya kembali berjalan normal pasca teror bom yang melanda Surabaya hingga Sidoarjo pekan lalu. Hal ini ditandai dengan mulai ramainya sejumlah pusat perbelanjaan di Surabaya dalam beberapa hari ini.

"Keamanan dan kenyamanan kita diuji oleh tragedi bom Minggu dan Senin lalu, tapi masyarakat terbukti kuat menghadapi cobaan ini. Saya kemarin jalan-jalan di Pasar Atum dan ternyata sudah ramai pembeli," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim ini usai Buka Puasa Bersama Forkopimda Ulama dan Tokoh Masyarakat, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (18/5/2018).

Menurut Pakde, cepat kembalinya kondisi keamanan Jawa Timur khususnya Surabaya, tidak lepas dari peran serta TNI Polri dalam mencari serta menemukan jaringan terduga teroris di Sejumlah wilayah. "Percayalah Polri dan TNI punya data semua pelaku teror, jadi cepat atau lambat semua pasti ditemukan," ujar Pakde.

Menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok yang kerap terjadi saat Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, pemerintah provinsi, lanjut Pakde telah melakukan beberapa langkah agar harga kebutuhan pokok stabil. “Umumnya pedagang berusaha mendapatkan untung besar saat puasa hingga lebaran, tapi kami sudah ajak bicara pedagang pasar, alhamdulillah mereka mau menurunkan harga, seperti bawang yang tadinya Rp28 ribu perkilo, sekarang hanya Rp20 ribu perkilonya," tutur Pakde.

Kejadian yang menimpa Jawa Timur menurut Pakde, akan membuat Jatim semakin kuat dan kompak."Musibah ini membuat kita semua merasa lebih dekat, lebih beriman dan taqwa,  kami yakin Jatim menjadi lebih baik kedepannya," harap Pakde. kbc10

Bagikan artikel ini: