Dorong startup di Surabaya, Bekraf siapkan modal insentif Rp6 miliar

Rabu, 23 Mei 2018 | 09:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus mendorong pengembangan usaha rintisan alias startup di Tanah Air. Tahun ini, lembaga ini menyiapkan permodalan bagi para start up di Surabaya dengan menyiapkan modal insentif hingga Rp6 miliar dari para investor.

Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah mengatakan diharapkan dengan adanya modal dana tersebut dapat menarik minat para start up untuk semakin berkembang.

"Kami optimistis modal insentif ini bisa menarik para start up untuk berkembang lebih pesat, salah satunya diawali dengan membentuk badan usaha," katanya melalui siaran tertulisnya, Selasa (22/6/2018).

Dia mengatakan meski modal insentif tersebut diberikan secara cuma-cuma, tetapi peserta start up harus melewati tahapan seleksi yang sangat ketat. Peserta harus mengajukan proposal produk start up secara detail hingga potensi pasarnya.

"Akan ada pihak kurator yang akan melakukan analisis proposal dan seberapa banyak dana yang dibutuhkan untuk pengembangan usaha start up tersebut," jelasnya.

Syaifullah menambahkan, modal insentif tersebut diberikan kepada start up dengan besaran maksimal Rp400 juta.

Hingga kini sudah ada beberapa start up yang telah menerima modal insentif. Kebanyakan para start up yang mengajukan proposal bergerak di bidang teknologi dan disusul sektor kuliner. kbc10

Bagikan artikel ini: