BCA siapkan uang tunai Rp41 triliun selama libur Lebaran

Rabu, 23 Mei 2018 | 10:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan akan menambah alokasi uang tunai yang diedarkan di kantor cabang dan ATM di seluruh Indonesia. Total jumlah uang tunai yang disiapkan pada periode libur Lebaran mencapai Rp41 triliun.

Direktur Bank BCA Santoso mengungkapkan tambahan permintaan untuk periode Ramadan dan Lebaran diperkirakan mencapai 5% - 8% dibandingkan dengan bulan biasa.

“Pada prinsipnya kami sudah siap dan menyiapkan lebih dari Rp41 triliun untuk penyediaan cash di ATM dan cabang. Setiap tahun ada kenaikan antara 5%-8% tergantung kondisi ekonomi,” katanya, Selasa (22/5/2018).

Santoso menyatakan, dana Rp41 triliun tersebut dihitung dengan asumsi sesuai kebijakan pemerintah tentang liburan, baik utama maupun fakultatif.

Terkait dengan operasional, BCA menyatakan masih menunggu kebijakan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan libur fakultatif. “Setelah itu baru kami tetapkan cabang-cabang yang memberikan layanan. Pada prinsipnya BCA siap mendukung layanan selama liburan Idulfitri,” ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: