Safari Ramadan, direksi PG roadshow ke masjid di lingkungan perusahaan

Rabu, 23 Mei 2018 | 23:24 WIB ET
Dirut PG Nugroho Christijanto (tengah) bersama Direksi PG dan Pengurus Masjid saat Buka Puasa Bersama di Masjid Karomah Desa Lumpur,
Dirut PG Nugroho Christijanto (tengah) bersama Direksi PG dan Pengurus Masjid saat Buka Puasa Bersama di Masjid Karomah Desa Lumpur,

GRESIK, kabarbisnis.com: Direksi PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar Safari Ramadan. Safari kali ini diisi dengan buka bersama masyarakat Ring I Perusahaan di Masjid Karomah, Kelurahan Lumpur.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto hadir didampingi Direktur Keuangan, SDM & Umum, Dwi Ary Purnomo serta Direktur Teknik & Pengembangan, Arif Fauzan. Hadir pula sejumlah Direksi anak perusahaan PG.

Nugroho dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena Direksi dan Karyawan bisa rutin melaksanakan Safari Ramadan. Kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara Direksi dan Karyawan PG dengan masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Saya selaku pimpinan perusahaan, dalam kesempatan ini juga meminta doa kepada masyarakat agar Petrokimia Gresik yang genap berusia 46 tahun pada 10 Juli 2018 mendatang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ungkap Nugroho, Selasa (22/5/2018).

Nugroho juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lumpur, karena berkat doa dan restu mereka, proyek Ammonia Urea (Amurea) II sudah mengeluarkan produk Urea-nya yang pertama kali pada 20 Mei 2018 lalu. Proyek ini akan memperkuat struktur bisnis perusahaan ke depan.

"Saya juga mengharapkan dukungan yang sama dari masyarakat Lumpur ketika pabrik baru ini nanti beroperasi maksimum. Lokasi pabriknya ada di dekat Lumpur. Semoga suara tidak terlalu mengganggu masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan jika Masjid Nurul Jannah PG mempunyai fasilitas mobil bersih-bersih masjid dan musala. Biaya operasionalnya dibantu Corporate Social Reaponsibility (CSR) PG. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan Masjid Karomah dengan gratis.

"Ini bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan," tandas Dirut seraya berharap kegiatan Safari Ramadan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Usai buka puasa bersama pengurus dan jamaan Masjid Karomah Desa Lumpur, Direksi melanjutkan sholat isya dan taraweh bersama pengurus dan jamaah Masjid Al-Muhajirin di Perum Pongangan Indah.

Selanjutnya, Direksi akan kembai Safari Ramadhan ke Masjid Roudlotul Jannah, Kelurahan Tlogopojok (Rabu, 23 Mei 2018), Masjid Roudlotul Abror Desa Roomo dan Masjid At Taqwa Perum Pongangan Indah (Senin, 28 Mei 2018). Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi". kbc7

Bagikan artikel ini: