PLN Distribusi Jatim Area Pasuruan sosialisasikan Super Power ke pengembang

Kamis, 24 Mei 2018 | 08:46 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: PT PLN Distribusi Jawa Timur kian gemcar melakukan sosialisasi tentang program “Super Power” kepada seluruh pelanggan di wilayah Jatim. Kali ini, soasialisasi dilakukan oleh PLN Distribusi Jatim Area Pasuruan. Forum yang digelr di Hotel Horison Pasuruan tersebut dihadiri dua puluh pengembang perumahan (developer) se kabupaten dan kota Pasuruan dan kabupaten dan kota Probolinggo, REI, APERSI Perumnas,

Selain untuk mengenalkan secara detail dua produk Super Power, forum tersebut juga bertujuan untuk menangkap aspirasi dari para pengembang perumahan yang selama ini merasa belum terlayani dengan lancar disaat mengajukan permohonan pasang baru pada kawasan perumahan yang developer bangun. Bahkan ada yang menyampaikan rumahnya sudah mulai dibangun namun jaringan listrik belum juga terpasang padahal developer telah mengajukan permohonan penyambungan baru.

Dalam menanggapi permasalahan tersebut, Manajer Area Pasuruan, Agus Setiono menjelaskan bahwa untuk permohonan pasang baru dengan perluasan jaringan dan tambah trafo PLN membutuhkan waktu sampai 65 hari terhitung setelah seluruh persyaratan dipenuhi oleh pengembang jelas Agus Setiono .

Agus juga mengimbau kepada pengembang, jika merasa  kesulitan dalam mengajukan permohonan sambungan baru, mereka dapat menghubungi langsung kepada Manajer Rayon di masing-masing kota dan kabupaten dimana perumahan tersebut dibangun.

“Atau menghubungi account executive atau lewat contact center dan website PLN dan PLN mobile. Nanti petugas kami akan datang untuk menghubungi para pengembang perumahan dan jangan lewat calo,” ujar Agus Setionovdi Pasuruan, Rabu (23/5/2018).

Dalam diskusi yang bertajuk "Real Estate Electricity Forum 2018”, Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Suryo Abdullah mengatakan bahwa PLN sangat memahami kebutuhan developer.

“Dan dengan program ini Developer akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas dari program super home dan super smart home, sehingga memberikan daya tarik yang lebih kepada calon konsumen perumahan,” tambah Dwi Suryo.

Hal ini juga akan meringankan para developer karena sebagai pengembang perumahan akan fokus mengurus pembangunan rumah, real estate ataupun pemukiman. “Biarkan urusan jaringan  listrik dan internetnya PLN bersama ICON  yang urus,” ujar Dwi Suryo

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU tentang pembelian Produk “Super Home” oleh pengembang Perumahan PT Keraton Harmoni Daya sebesar 139.000 VA dan pembelian Produk “Super Smart Home” oleh The Taman Dayu, PT Asafa dan Perum Milenium dengan daya sebesar 513.600 VA.

“Dengan kepercayaan ini tentunya akan memacu PLN Area Pasuruan untuk terus  meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelnggannya,” pungkas Dwi Suryo.kbc6

Bagikan artikel ini: