Jonathan Rea kembali panaskan tim-tim MotoGP

Senin, 28 Mei 2018 | 09:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Nama tiga kali juara WorldSBK, Jonathan Rea kembali mencuat dalam masa silly season MotoGP kali ini. Sang manajer pribadi, Chuck Aksland diketahui hadir di pekan balap MotoGP Prancis yang digelar di Le Mans, akhir pekan lalu dan mengaku tengah mencari peluang bagi Rea untuk pindah ke kejuaraan tersebut.

Rea sejatinya sudah bertahun-tahun dikait-kaitkan dengan MotoGP, namun hanya berujung dua kali membela Repsol Honda sebagai pengganti Casey Stoner yang cedera pada 2012 silam. Tahun lalu, ia sempat santer dikabarkan bakal ke Suzuki Ecstar, namun nyatanya Rea tetap turun di WorldSBK.

"Ada beberapa tim yang ingin bicara dengan kami, termasuk beberapa tim pabrikan. Sepanjang tahun saya berhubungan dengan orang-orang di paddock MotoGP," kepada Aksland kepada Motorsport Magazine.

Rea sempat menjadi anak emas Honda di WorldSBK, namun performa motor CBR1000RR yang tak kunjung meningkat membuatnya pindah ke Kawasaki Racing Team pada 2015. Kontraknya dengan Tim Hijau akan habis akhir tahun nanti, dan 2019 bisa jadi peluang Rea pindah ke MotoGP.

"Jonathan bahagia melakukan apa yang sedang ia lakukan dan ia ada di puncak karir. Oke-oke saja bila ia ingin bertahan di sana (WorldSBK), tapi tak diragukan lagi ia tertarik datang kemari (MotoGP) untuk melihat apakah kami bisa menemukan motor yang tepat," lanjut Aksland.

Aksland pun yakin usia Rea yang telah menginjak 31 tahun bukanlah halangan berarti untuk turun di MotoGP. "Sungguh penting bagi kami melihat semua motor punya performa yang sangat berdekatan sekarang, jadi pembalaplah yang bisa membuat perbedaan," pungkas Aksland. kbc10

Bagikan artikel ini: