Industri aspal hotmix di Pasuruan siap pakai gas PGN dengan sharing investasi

Senin, 28 Mei 2018 | 11:37 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis: Konsep PGN360° yang merupakan konsep terintegrasi Grup PGN dalam memperkenalkan identitas utuhnya, tergambar dalam pengaliran gas (gas-in) ke PT Liman Jaya Hotmix Pasuruan pada Jumat (25/5/2018) lalu.

Melalui siaran pers PGN, Senin (28/5/2018), Liman Jaya telah mendapat pasokan CNG dari Gagas Energy Indonesia salah satu grup PGN, sementara itu industri aspal hotmix tersebut sedang dalam proses pemasangan infrastruktur gas bumi PGN. Dan, pemasangan infrastruktur gas tersebut dilaksanakan pula oleh PGN Solution.

Pada awalnya, PT Liman Jaya Trans Mix yang beralamat di Jl. Raya Bromo km.32 Pasrepan Pasuruan ini, dalam pengajuan berlangganan gas belum lolos verifikasi secara nilai keekonomian investasi PGN. Meski demikian, PT Liman Jaya tetap bertekad agar mendapatkan alokasi gas bumi, meski volume gas yang dibutuhkannya tidak terlalu besar yaitu rata rata sebesar 55.000m3 per bulan. Gas Bumi untuk peralatan Burner PT Liman Jaya dipandang lebih ekonomis dibanding CNG dan solar, pembakaran lebih bersih dan menghasilkan produk yang lebih berkualitas.

Dengan  modal kapital yang cukup dimiliki oleh PT Liman Jaya, maka disepakati alternatif solusinya yaitu berlangganan gas dengan menggunakan sharing investasi, yakni Liman Jaya mengeluarkan nilai investasi untuk infrastruktur gas sebesar Rp.1 miliar.

Dengan kesepakatan sharing investasi tersebut, maka Liman Jaya pun dalam proses pembangunan infrastruktur gas, yang ditargetkan dapat mengalir pada Januari 2019. Proses pengaliran gas tersebut dipercepat dengan supply CNG oleh Gagas Energy Indonesia yang dialirkan pada pekan lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: