Dirilis di Jepang, Coca-Cola bikin minuman beralkohol pertamanya

Rabu, 30 Mei 2018 | 13:36 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Coca-Cola telah dikenal banyak orang di dunia. Perusahaan ini memang begitu legendaris di bisnis minuman ringan.

Mulai kalangan anak-anak hingga dewasa, banyak yang menyukai, bahkan sampai taraf kecanduan minuman 'sejuta umat' ini.

Nah, setelah sekian lama berbisnis di segmen minuman ringan bersoda, Coca-Cola akhirnya merambah ke industri minuman beralkohol.

Dikutip dari Japan Times, minuman produksi The Coca-Cola Company ini memakai nama merk Lemon-Do. Sesuai namanya, minuman ini memakai cita rasa lemon.

Coca-Cola sendiri memilih Jepang, tepatnya kota Kyushu, sebagai tempat untuk pertama kali meluncurkan produk baru mereka ini.

Presiden Coca-Cola Jepang, Jorge Garduno, mengatakan, eksperimen pihaknya ini sebagai sesuatu yang unik, dalam sejarah 125 tahun Coca-Cola berbisnis.

Ada tiga tipe Lemon-Do dengan kadar alkohol berbeda yakni 3, 5 and 7 persen alkohol.

Di Jepang, Coca Cola memasang harga 150 yen atau sekitar Rp 19.500, untuk satu kaleng minuman Lemon-Do ini. "Ini adalah proyek pilot di daerah ini, yang mana punya pasar bagus," kata Masaki Iida, juru bicara Coca-Cola Jepang.

Lemon-Do sendiri terinspirasi dari Chu-hai, minuman bersoda khas Jepang, yang mengandung alkohol. Biasanya, chu-hai bisa dipesan dalam berbagai rasa, antara lain anggur, stroberi, kiwi, dan buah persik.

Minuman ini biasanya mengandung alkohol berkadar rendah, yakni antara 3 hingga 9 persen.

Di Jepang, minuman ini digemari para peminum pemula, terutama kaum wanita. kbc10

Bagikan artikel ini: