Tahun depan, seluruh iPhone bakal pakai layar OLED

Rabu, 30 Mei 2018 | 22:20 WIB ET

SEOUL, kabarbisnis.com: Apple akan meneruskan penggunaan layar OLED, yang pertama kali dipakai untuk iPhone X tahun lalu, untuk semua perangkat mereka mulai 2019, menurut kabar yang datang dari Korea Selatan.

Diperkirakan dua ponsel yang memakai layar OLED juga akan keluar pada musim gugur tahun ini, seperti diberitakan Phone Arena.

Industri ponsel pintar meramalkan jika semua iPhone sudah memakai layar OLED, tren ini akan menyebar juga ke ponsel kelas menengah buatan kompetitor sehingga akan memperkuat harga rata-rata panel tersebut.

LG Display dan Samsung Display menjadi pemain utama pembuat OLED saat ini, sementara Japan Display, pemasok LCD untuk iPhone, baru merencanakan memproduksi panel tersebut pada 2019.

Analis pasar ponsel dari Shinyoung Securities, Lee Won-Sik, berpendapat peralihan ke panel OLED merupakan diversifikasi sumber komponen.

Apple diperkirakan akan mampu membuat dan mendistribusikan iPhone lebih cepat, terutama iPhone X, yang sempat tertunda sejak diluncurkan November tahun lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: