Nih ruas tol Pandaan-Malang yang bisa dilewati pemudik

Sabtu, 02 Juni 2018 | 12:06 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Beberapa ruas jalan tol Pandaan-Malang bisa digunakan untuk mudik Lebaran tahun ini sehingga dapat terhindar dari titik-titik kemacetan.

Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang Agus Purnomo mengatakan, ruas tol Pandaan-Malang yang bisa dimanfaatkan untuk mudik pada seksi 1, keluar Lemahbang, Kec. Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

“Selanjutnya dari Sumberwuni keluar di Karanglo sehingga dapat terhindar dari macet di Singosari,” katanya di Malang, Jumat (1/6/2018).

Secara keseluruhan, kata dia, pengerjaan tol Pandaan-Malang mencapai 80%. Yang masih ada kendala, di seksi 5 dengan rute Singosari-Pakis-Sawojajar. Ada 50 bidang yang dikonsinyasi di pengadilan milik warga Kota Malang.

Ruas tol Pandaan Surabaya-Gempol-Pasuruan-Pandaan-Malang, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, sebagian bisa dimanfaatkan mudik, namun peresmiannya diproyeksikan pada September.

Dalam mudik, orang akan nyaman dan aman mengikuti perjalanan karena kesiapan prasarana dan sarananya, rekayasa lalu lintasnya, dan perilakunya para pengguna jalan.

“Saya sebagai penanggungjawab sarana dan prasarananya,” ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: