Ziarahi Sunan Ampel, La Nyalla siap kembangkan wisata religi

Senin, 04 Juni 2018 | 10:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, berziarah ke makam Sunan Ampel, salah satu wali penyebar agama Islam di Tanah Jawa. La Nyalla datang ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Minggu malam (3/6).

Usai berziarah, La Nyalla bersilaturahim dengan KH Ubaidillah, sesepuh Masjid Sunan Ampel dan pemegang kunci makam.

“Saya doakan Pak La Nyalla dimudahkan dalam perjuangannya, berkah semua ikhtiarnya untuk membela umat melalui jalur DPD,” ujar KH Ubaidillah.

La Nyalla bersyukur bisa kembali berziarah ke makam Sunan Ampel. Dalam setiap kunjungan ke daerah, La Nyalla memang selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam para ulama.

“Ziarah ini sekaligus mengingatkan kita pada perjuangan para wali dan ulama dalam membela umat, dalam menyebarkan Islam secara damai. Dari sana kita bisa belajar banyak hal, menggali inspirasi yang tak akan pernah habis dari beliau-beliau para kekasih Allah,” ujar La Nyalla.

Selain berziarah ke makam Sunan Ampel, La Nyalla juga sempat membeli sejumlah suvenir di sekitar lokasi. Di sama memang pusat oleh-oleh wisata religi.

“Wisata religi ini perlu terus didorong untuk memberdayakan ekonomi umat. Di DPD nantinya saya siap menjadi pendorong utama pengembangan wisata religi di Jawa Timur agar tak hanya menjadi oase bagi iman kita, tapi juga memandirikan ekonomi umat,” kata La Nyalla yang juga ketua umum Kadin Jatim. kbc4

Bagikan artikel ini: