Citilink tambah frekuensi rute Jakarta-Banyuwangi, kini dua kali per hari

Rabu, 06 Juni 2018 | 04:08 WIB ET
Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen di Banyuwangi

BANYUWANGI, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan Citilink menambah jadwal penerbangan menuju Banyuwangi dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menjadi dua kali dalam sehari dari sebelumnya hanya sekali pe rhari. Anak usaha PT Garuda Indonesia tersebut sudah menambah jumlah flight hariannya secara permanen mulai Kamis (31/5) lalu.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan apresiasinya atas kebijakan Citilink yang menambah jadwal terbangnya dari dan menuju Banyuwangi. "Ini menunjukkan bahwa pasar di Banyuwangi terus berkembang. Baik pasar wisatawan  yang hendak berlibur ataupun mereka yang menempuh perjalanan untuk bisnis," jelas Anas. 

Bagi Anas, ini akan menambah opsi bagi yang hendak menuju Banyuwangi. Mengingat, saat ini ada banyak penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi pp yang dilayani oleh tiga maskapai penerbangan, yaitu Sriwijaya Air (NAM Air), Garuda Indonesia, dan Citilink.

"Kami yang di Banyuwangi akan terus berbenah untuk menjadikan tempat kami nyaman dan layak dikunjungi. Ini sebagai konsekuensi bertambahnya flight ke mari," kata Anas.

Perwakilan Citilink Banyuwangi Dadang Teguh Setiawan mengatakan penambahan jadwal baru penerbangan ute Banyuwangi-Jakarta dua kali sehari diharapkan bisa memudahkan orang yang akan ke Banyuwangi.

Dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Citilink bertolak ke Banyuwangi pada pukul 05.25 WIB dengan pesawat QG700. Penerbangan siang dilakukan pukul 12.00 WIB dari Bandara Soekarn0-Hatta dengan memakai pesawat dengan nomor flight QG702.

Penambahan jumlah flight ini memang seiring pertumbuhan wisatawan menuju daerah berjuluk The Sunrise of Java tersebut. Tingkat isian kursi atau seat load factor rute Banyuwangi ini berkisar 75% per harinya. kbc4

Bagikan artikel ini: