Kader lawas Gerindra hijrah ke PBB

Rabu, 06 Juni 2018 | 04:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gelombang kepindahan kader dan pengurus sejumlah partai ke Partai Bulan Bintang (PBB) terus berlanjut. Yang terbaru, giliran kader Gerindra yang hijrah ke partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

Kader lawas Gerindra, Yunaini Ali Rochayati, menyatakan pindah haluan ke PBB. Yunaini adalah kader ber-KTA Gerindra sejak 2008. Kader perempuan Gerindra itu semula aktif memperkenalkan program “Revolusi Putih” yang menjadi andalan Gerindra ke seluruh Jatim.

Yunaini sempat pindah ke Pulau Bali pada 2013 dengan jabatan terakhir di Gerindra sebagai Kormendapil (Kordinator Pemenangan Daerah Pemiihan) Gerindra Provinsi Bali saat Pilpres 2014.

Meski demikian, Yunaini enggan mengungkapkan secara detil alasan hijrah ke PBB. “Yang jelas, saya menilai PBB sebagai rumah yang lebih tepat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Sosok Bang Yusril dan Pak La Nyalla Mahmud Mattalitti terbukti tak pernah ada pamrih serta kepentingan dalam membela umat,” ujarnya.

La Nyalla sendiri memang diketahui telah hijrah ke PBB.

Menurut Yunaini, PBB tidak berpikir kepentingan politik jangka pendek dalam membela umat. “Saya mantap ke PBB, dan bahkan dalam beberapa bulan terakhir ini sudah aktif berkegiatan menyosialisasikan partai ini ke masyarakat luas,” jelas Yunaini. kbc4

Bagikan artikel ini: