PP Properti klaim harga apartemen di Grand Shamaya sudah naik 20%

Rabu, 06 Juni 2018 | 12:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pengembang properti anak usaha PT Pembangunan Perumahan Tbk (Persero), PT PP Properti Tbk (PPRO) mengklaim harga jual apartemen mewahnya di tengah Kota Surabaya, yakni Grand Shamaya telah mengalami kenaikan 20 persen sejak diluncurkan pertama kali 2017 lalu.

Project Director Grand Shamaya, Nurjaman mengatakan, saat ini harga jual apartemen untuk tower pertama yakni Aubrey di kisaran Rp 35 juta - 36 juta per meter persegi. Diakuinya, banyak hal yang mendasari pesatnya kenaikan harga yang dipatok.

"Selain karena memang progress pembangunan Grand Shamaya yang sesuai jadwal, lokasi yang sangat strategis, juga fasilitas yang kita bangun yang sangat menunjang gaya hidup," katanya di sela buka puasa bersama dengan anak yatim di Surabaya, Senin (4/6/2018).

Tak heran, saat ini penjualan tower Aubrey yelah mencapai 75 persen dari total 410 unit apartemen, dan ditargetkan bisa sold out sebelum akhir tahun 2018. Dengan demikian pihaknya akan segera membuka penjualan untuk tower kedua. Selain dari Surabaya dan kota-kota besar lainnya di Jatim, pembeli datang dari Indonesia timur yang mencapai 25 persen.

"Kita siap luncurkan tower kedua Grand Shamaya ini jelang akhir tahun ini, seiring dengan penyelesaian tahap pembangunan lantai dasar (basement)," ujar Nurjaman.

Dia bilang, untuk tower kedua Grand Shamaya relatif sama dengan menara pertama, baik dari sisi fasilitas maupun spesifikasinya. Menara tersebut, akan terdiri dari 400-an unit hunian.

Nurjaman mengatakan, meskipun pasar apartmen di Surabaya secara umum sedang menurun, namun tidak demikian dengan apartemen yang menyasar kalangan menengah seperti fasilitas yang lebih pribadi, eksklusif atau lebih mengena pada kebutuhan calon pembeli dengan balkon yang besar, kolam renang dan lain sebagainya.

"Untuk apartemen high-end dengan fasilitas berkelas tampaknya masih cukup tinggi permintaannya. Ini juga yang mendasari kami untuk meluncurkan tower kedua Grand Shamaya," ujarnya.

VP Realty PT PP Properti Tbk, Rudy Harsono, menambahkan, sejak dilakukan pemancangan tiang perdana, pembangunan proyek tower pertama terus dikebut untuk mengejar tahap-tahap berikutnya, sekaligus memberikan kepastian kepada calon pembeli.

"Akhir tahun ini kami berharap pembangunan lantai dasar sudah terwujud sehingga akan memberi daya tarik yang lebih besar kepada pembeli,” katanya.

Sekadar diketahui, Grand Shamaya merupakan Private Residential premium berkonsep Luxury Resort. Ada fasilitas-fasilitas bertema Hidden Paradise seperti Waterfall, Waterwall, Heater Swimming Pool, Sky Jogging Track, Sky Family Pavilion Lounge, Indoor Family Pavilion, Barbeque Area Outdoor Gym, Yoga Corner, Zen Garden; taman refleksi untuk para penghuni senior, dan Reading Corner, dan beberapa fasilitas bermain dan belajar untuk anak-anak.

Grand Shamaya juga dilengkapi dengan teknologi Smart Home; automatic control security (panic botton), dan kontrol untuk lighting & air conditioner lengkap dengan jaringan Fiber Optic. kbc7

Bagikan artikel ini: