Kuartal III/2018, apartemen Praxis mulai ramai penghuni

Kamis, 07 Juni 2018 | 12:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Intiland Development Tbk siap mengoperasikan Praxis, seiring dengan rampungnya pembangunan konstruksi proyek mixed use dan high rise terpadu di pusat kota Surabaya tersebut.

Direktur Marketing Intiland Grande, Harto Laksono mengatakan, untuk tahap awal pihaknya akan mulai mengoperasikan apartemen pada kuartal III tahun 2018. Saat ini pihaknya sudah melakukan serah terima terhadap para pemilik apartemen, dan selanjutnya akan dilakukan tahap finishing dan loading interior dan perabot.

"Dari total 295 unit apartemen yang kita pasarkan, saat ini sudah terjual 260 unit. Kami optimistis dalam tahun ini akan sold out," katanya pada acara buka puasa bersama PT Intiland Development Tbk dengan media di Praxis Surabaya, Rabu (6/6/2018).

Ditambahkannya, apartemen Praxis menawarkan tiga plus satu tipe tambahan, yakni mulai 1 bedroom seluas 44 m2, 2 bedroom dengan tipe 59 dan 85, serta 3 bedroom dengan tipe 150.

Terkait harga, Harto menyebut, rata-rata sudah mengalami kenaikan 80 persen sejak dipasarkan pertama kali pada 2013 lalu. "Untuk yang tipe 44 misalnya, saat ini harganya sudah Rp 1,3 miliar per unit. Sedang yang tipe 59 harganya sudah Rp 1,5 miliar per unit," tukasnya.

Sementara untuk perkantoran, Harto menargetkan bisa beroperasi pada kuartal I tahun 2019. Di Praxis, ruang perkantoran akan menempati lantai 2 dan 3 dan penjualannya sudah mencapai 80 persen.

"Kita masih punya dua lantai untuk office yakni di lantai 5 dan 6, namun masih kita pertimbangkan apakah dijual atau disewa. Karena banyak permintaan dari corporate besar yang menginginkan ruang yang cukup luas," ungkapnya.

Guna meramaikan kawasan Praxis sekaligus memberikan fasilitas kepada penghuni atau penyewa, manajemen Intiland juga telah menyiapkan areal komersial dua lantai sebagai lifestyle area. "Ada seluas 7.000 meter persegi dimana akan kita isi food and beverage (F&B), selain juga anchor tenant dari supermarket dan fitness centre," ulas Harto.

Selain apartemen dan perkantoran, pihaknya juga akan menghadirkan hotel bintang empat yakni dari jaringan grup Accor dengan nama Mercure Praxis. Hotel ini akan memiliki 267 unit kamar. "Kita targetkan pada kuartal III tahun 2019 hotel ini bisa mulai beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer (COO) Intiland, Sinarto Dharmawan mengatakan, pengembangan proyek properti terpadu seperti Praxis memungkinkan banyak kegiatan dilakukan baik untuk bekerja atau bertempat tinggal dalam satu kawasan merupakan sesuatu yang tepat di kota-kota besar seperti Surabaya, karena terbukti bisa menciptakan efisiensi. Selain itu, konsep pengembangan superblok juga dapat menjadi jawaban terhadap tingginya kebutuhan masyarakat, perubahan gaya hidup urban dan semakin terbatasnya lahan untuk pembangunan produk-produk properti.

"Konsep itulah yang dikembangkan Intiland pada proyek Praxis ini. Ia hadir sebagai sebuah kawasan mixed-use terintegrasi yang akan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat terhadap tersedianya fasilitas hunian, bisnis, komersial, dan hiburan di satu area pengembangan," paparnya. kbc7

Bagikan artikel ini: