PLN Distribusi Jatim salurkan bansos Rp1,424 miliar ke anak yatim dan fakir miskin

Kamis, 07 Juni 2018 | 13:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PLN Distrubusi Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan social (bansos) kepada sejumlah pihak. Total dana yang disalurkan pada tahun ini mencapai Rp 1.424 miliar.

“Dana tersebut dikumpulkan dari zakat para pegawai PLN di seluruh Jatim selama setahun. Saat ini jumlah pegawai PLN Distribusi Jatim mencapai 2.700 pegawai,” ujar Manager Komunikasi, hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Suryo Abdullah saat buka puasa di PLN Distribusi Area Surabaya Selatan, Rabu (6/6/2018) petang.

Dalam setiap bulan, ujarnya, gaji mereka dipotong secara otomatis sebesar 2,5 persen untuk kemudian disalurkan pada saat Ramadhan. Ada beberapa kriteria penerima zakat, diantaranya anak yatim, fakir miskin dan guru ngaji serta muslim dhuafa.

“Sebanyak 3.577 paket diberikan kepada fakir miskin, 1.581 paket diberikan kepada anak yatim dan 372 paket diberikan untuk guru ngaji dan sebanyak 166 diberikan kepada muslim dhuafa,” tambahnya.

Adapun isi dari paket tersebut adalah bingkisan lebaran, bahan pokok dan uang tunai. Selain itu, sebagian dana juga diberikan untuk pembangunan dan perbaikan rumah ibadah.

“Harapan kami, dengan adanya bantuan ini beban mereka  di saat puasa dan lebaran besok akan menjadi lebih ringan. Dan harapan kami juga, mudah-mudahan tahun depan dana yang berhasil kami kumpulkan akan semakin banyak,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: