Layani pemudik Lebaran 2018, Bandara Juanda siapkan dua posko

Jum'at, 08 Juni 2018 | 09:23 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Bandar Udara Internasional (Bandara) Juanda mengoperasikan dua posko angkutan udara selama arus mudik hingga arus balik Lebaran 2018. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang serta menjamin keamanan dan keselamatan seluruh pengguna transportasi udara. Satu posko berada di Terminal 1 atau terminal penumpang domestik, sedangkan satu posko lainnya berada di area Terminal 2 atau terminal penumpang internasional.

General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo mengatakan, pembukaan posko tersebut sesuai Keputusan Menteri Perhubungan RI nomor KP 643 Tahun 2018 tentang Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 (1439 H).

Selain itu, langkah ini karena mengalami peningkatan penumpang dan dunia penerbangan juga meningkat. Sehingga untuk memaksimalkan pelayanan, bandara harus buka pelayanan 24 jam.

“Pelayanan 24 jam dari tanggal 8 Juni hinggal 24 Juni,” kata Heru Prasetyo, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/2018).

“Selain untuk pelayanan penumpang saat mudik dan arus balik, dibukanya 24 jam bandara karena harus siaga darurat lalulintas pesawat yang melonjak tajam,” imbuhnya.

Heru juga memastikan pelayanan kepada pengguna jasa akan dilaksanakan secara maksimal. “Selain itu, petugas juga diharapkan untuk turut serta mengawasi jalannya posko. Sehingga apabila terdapat hal yang tidak mencurigakan dapat segera di laporkan," ujarnya.

Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2018 dilaksanakan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. kbc10

Bagikan artikel ini: