Pasar murah Jalan Jimerto obral habis-habisan daging, telur, dan aneka buah

Jum'at, 08 Juni 2018 | 09:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ikut menyemarakkan Bulan Ramadan dan Hari Jadi ke 725 Kota Surabaya serta Hari Bhayangkara ke 72, sejumlah pihak berkolaborasi menggelar pasar murah untuk rakyat.

Para pihak itu adalah salah satu media online, yaitu jatimnow.com, Polrestabes Surabaya, Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, PD Pasar Surya Surabaya, Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas), dan didukung Radio Elshinta.

Pasar murah yang akan digelar 7-8 Juni 2018 di Jalan Jimerto 17 A Surabaya ini akan mengobral daging sapi, telur ayam dan aneka buah segar.

Harganya benar-benar di bawah pasar. Seperti daging sapi produk dari RPH ditawarkan mulai harga Rp 72.500 - Rp 105 ribu per kilogram, menyesuaikan skema daging.

Direktur Utama RPH Surabaya Teguh Prihandoko mengatakan, keikutsertaan BUMD milik Pemkot Surabaya pada pasar murah yang digelar jatimnow.com kali ini untuk menyediakan stok daging berkualitas dengan harga murah menjelang lebaran sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kita mensupport ketersediaan daging di Kota Surabaya menjelang lebaran," ujar Teguh, Rabu (6/6/2018).

Teguh mengatakan, pada event pasar murah kali ini, pihaknya menyediakan sedikitnya 500 kilogram daging sapi lokal per hari selama pasar murah.

"Kita siapkan stok daging sapi lokal yang berkualitas. RPH siap memasok ketersediaan daging selama lebaran di Surabaya," imbuhnya.

Demikian juga PD Pasar Surya. BUMD milik Pemkot Surabaya ini akan menyediakan 1000 Kg telur ayam selama dua hari pasar murah.

Selain itu, ada aneka buah segar dari Paskomnas yang akan dijual serba Rp 10 Ribu. Karena kebutuhan akan konsumsi buah-buahan sangat diperlukan untuk menjaga stamina serta kesehatan badan selama melakukan ibadah puasa

"Paskomnas sebagai salah satu pelaku usaha dalam supply sayur dan buah sangat berterima kasih bisa support pasar murah," kata Staf Paskomnas Surabaya, Rahayu Trisila.

Paskomnas akan menyediakan berbagai macam buah yang menjadi idola selama bulan puasa. Buah apa yang menjadi idola? Yaitu buah buahan yang mempunyai kandungan air sangat besar, misalnya semangka merah,  blewah, melon, Pepaya Thailand, Semangka lonjong (inul), Timun Mas, Jeruk dan Salak.

"Semua disajikan untuk warga kota Surabaya dalam satu harga Rp 10 Ribu/buah. Kami siapkan sebanyak 2.500 Kg," tambah Trisila.

Pasar murah ini digelar dua hari yakni pada tanggal 7 dan 8 Juni 2018. 

Hari pertama yakni Kamis (7/6/2018), pasar murah dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Sedangkan pada hari kedua, Jumat (8/6/2018) pasar murah dibuka lebih awal, pukul 13.30 WIB. kbc9

Bagikan artikel ini: