Kisah haru pemuda yang harus melunasi utang keluarga, kini mendadak jutawan

Sabtu, 09 Juni 2018 | 11:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah sukses memberikan kejutan kepada 28 pemenang di berbagai wilayah Indonesia, ICHITAN kembali datang ke Surabaya untuk memberikan hadiah Rp 300 juta kepada pemenang ke-29.

Pemenang beruntung kali ini adalah Effendi Susanto,  24 tahun, anak pertama dari tiga bersaudara. Ia terpaksa hidup berdua  dengan  adiknya yang paling  kecil setelah usaha keluarganya mengalami masalah.

Kepada tim ICHITAN,  Effendi mengaku sudah hampir empat tahun berpisah dengan kedua orang tua dan satu adiknya tanpa saling berhubungann satu sama lain. Hidup tanpa orang tua tentu menjadi masa-masa tersulit.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia bekerja sebagai asisten dokter gigi. Sayangnya, penghasilan itu jauh dari kata cukup, karena harus menyicil utang-utang yang melilit keluarganya.

Di tengah permasalahan ekonomi yang dialaminya, ia dikejutkan dengan  tulisan Rp300 juta di balik tutup botol ICHITAN Thai Milk Tea yang ia beli awal Juni lalu.

"Saat itu, saya sedang bermain futsal dengan teman-teman, lalu saya       membeli ICHITAN Thai Milk Tea untuk menghilangkan dahaga. Waktu   saya    buka tutup botolnya ternyata ada tulisan Rp300 juta. Sempat  bingung, karena  tahu dan sering  lihat iklannya, tapi saya pikir programnya sudah habis. Jadi saya hanya membeli ICHITAN karena memang suka rasanya," kata Effendi di Surabaya, Jumat (8/6/2018).

Setengah tidak percaya, Effendi terus-menerus memeriksa tutup botol tersebut dengan teliti sambil berdoa semoga benar-benar menjadi pemenang. Dengan modal keberanian dan harapan, Effendi memutuskan untuk menghubungi nomor yang tertera di balik tutup botol tersebut. 

"Saya terkejut sampai  gemetar waktu liat kode itu. Sempat  khawatir  penipuan, tapi saya memberanikan diri untuk kontak customer service ICHITAN. Pertama tidak  diangkat, saya makin takut ini bohongan, tapi waktu diangkat dan dibilang nanti ada yang mau periksa, saya mulai berharap. Sama sekali tidak menyangka hari ini tim ICHITAN datang,” kataEffendi. 

Menemukan tutup botol  ICHITAN bertuliskan kode unik Rp300 juta tentu  memberi harapan baru bagi Effendi dan adik bungsunya. Effendi pun tak kuasa   menahan air mata  bahagianya saat tim ICHITAN menyatakan ia sebagai pemenang ke-29.  

Dengan  tangan  gemetar, ia  menjelaskan, ia akan menggunakan uang  tersebut dengan bijaksana, terutama untuk membayar utang keluarga, membuka usaha angkringan, dan sebagain uangnya akan ditabung.

Menurut Imbang Putra Panilih, Representative PT Ichi Tan Indonesia,      program Mendadak Jutawan 2 bertujuan untuk  membantu masyarakat,    terutama konsumen ICHITAN untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. 

"Program ini merupakan tahun kedua, dan melalui program ICHITAN Mendadak Jutawan, Mr. ICHITAN berharap bisa sedikit membantu orang yang membutuhkan untuk mewujudkan impiannya dan memiliki kehidupan yang lebih baik," ujarnya. kbc3

Bagikan artikel ini: