Jual tiket lampaui tarif batas atas, maskapai bakal ditindak

Senin, 11 Juni 2018 | 05:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masyarakat khususnya pemudik Lebaran telah jauh-jauh hari melakukan persiapan seperti membeli tiket. Transportasi udara banyak dipilih pemudik karena dinilai lebih cepat waktu yang ditempuh dibanding moda transportasi lain.

Namun tarif tiket pesawat terus melonjak selama masa Lebaran ini dan memunculkan keluhan dari masyarakat. Bahkan harga tiket yang dijual diduga melampaui tarif batas yang telah ditentukan.

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan menindak maskapai penerbangan yang menjual tiket dengan harga yang melebihi batas atas.

“Saya akan menindak maskapai penerbangan yang menjual tarif tiket melebihi batas atas yang telah ditentukan,” ujar Budi Karya, di Jakarta (9/6/2018).

Selain itu, Budi Karya juga menghimbau kepada maskapai penerbangan agar tidak memanfaatkan momen Lebaran ini untuk memaksimalkan tarif batas atas.

“Walaupun permintaan sedang tinggi dalam masa Lebaran ini, akan tetapi saya minta kepada maskapai agar tidak memanfaatkan momen ini untuk memaksimalkan tarif batas atas yang ada,” imbuh Budi.

Terakhir, Mantan Direktur Utama Angkasa Pura UU ini meminta kepada maskapai agar mempertimbangkan daya beli masyarakat dalam menentukan tarif tiket pesawat.

“Untuk maskapai penerbangan, tolong pertimbangkan daya beli masyarakat dalam menentukan tarif tiket,” tutup dia. kbc10

Bagikan artikel ini: