Persaingan ketat, taksi Express siapkan aplikasi pemesanan taksi

Senin, 11 Juni 2018 | 13:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) saat ini tengah melakukan pengembangan untuk aplikasi pemesanan taksi miliknya. Perusahaan mengaku tengah mengembangkan aplikasi agar nantinya pemesanan taksi bisa dilakukan melalui smartphone pelanggan.

Direktur PT Express Transindo Utama Tbk, Megawati Affan mengatakan, aplikasi tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hanya saja, dirinya tidak membeberkan berapa investasi yang dikucurkan untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

“Jadi mungkin segera akan (launching), seperti pesanan melalui apps itu kami lagi garap. Harapannya bisa (launching) di tahun ini,” ujarnya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selain menggarap aplikasi sendiri, perusahaan juga akan menggandeng salah satu aplikator taksi online.

Sebenarnya, perusahaan sudah memiliki kerjasama dengan Uber, namun karena adanya akuisisi Uber oleh Grab maka perusahaan akan kembali melakukan penjajakan ulang.

“Jadi kan sebelumnya kami kerjasama sama Uber, tetapi karena dijual ke Grab ya sekarang kami lagi ulang lagi untuk ngomongin dan diskusi lagi, karena Uber kan Grab sekarang,” lanjutnya.

Belum ada target kapan kerjasama tersebut akan terjalin, yang jelas dengan historikal pernah bekerjasama dengan Uber pihaknya berharap akan bisa bekerjasama dengan Grab.

Perusahaan juga belum melirik kerjasama dengan aplikator taksi online yang lain. kbc10

Bagikan artikel ini: