Minim penumpang, Garuda diskon tiket menuju Jakarta selama Lebaran

Selasa, 12 Juni 2018 | 14:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Garuda Indonesia (Persero) memberikan diskon hingga lebih dari 50 persen untuk penerbangan dengan rute tertentu pada Lebaran 2018 ini. Diskon, salah satunya diberikan untuk rute menuju Jakarta.

Selama periode mudik, masyarakat yang terbang menuju ke Jakarta, seperti; Lampung-Jakarta, Semarang-Jakarta, Padang-Jakarta, Yogyakarta-Jakarta dan Denpasar-Jakarta, tiketnya akan didiskon lebih dari 50 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keterisian pesawat. Maklum saja, saat lebaran beberapa rute tersebut memang terbilang sepi penumpang.

"Selama mudik kan banyak orang terbang ke luar Jakarta, tapi yang ke Jakarta sedikit maka kami optimalkan dengan kebijakan ini," katanya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Pahala berharap kebijakan tersebut bisa memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memanfaatkan libur Lebaran mereka.

"Jadi daripada kerabat yang di Jakarta terbang ke sana, sesekali boleh masyarakat yang memiliki kerabat di Jakarta terbang ke Jakarta dengan tiket murah," katanya.

Lebaran tahun 2018 ini Garuda Indonesia Group, termasuk di dalamnya Citilink secara total menyediakan 2,55 juta kursi untuk melayani arus mudik dan balik dari 8 Juni hingga 24 Juni. Dari jumlah kursi tersebut, Garuda menargetkan bisa terisi lebih dari 75 persen.

Berdasarkan pengecekan CNNIndonesia.com pada situs resmi perseroan, harga tiket dari Jakarta menuju beberapa kota di Indonesia memang terbilang mahal. Untuk rute Jakarta-Yogyakarta misalnya, harga tiket pada 13 Juni dan 14 Juni mencapai Rp2.298.700 dan Rp1.232.800.

Harga tiket tersebut berbeda jauh jika dibandingkan dengan rute Yogyakarta- Jakarta yang hanya Rp440 ribu saja. Untuk rute penerbangan Jakarta - Padang pada periode yang sama harga tiket mencapai Rp1.702.500 per orang sementara itu untuk rute sebaliknya hanya Rp672 ribu. kbc10

Bagikan artikel ini: