Ramadan, Zalora kemas penjualan meningkat 25 kali lipat

Kamis, 14 Juni 2018 | 11:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Zalora ikut merasakan berkah selama bulan Ramadan 2018. Berdasarkan data internal Zalora, penjualan tercatat tumbuh 25 kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penjualan menyambut Hari Raya, Zalora bekerjasama dengan banyak label lokal dan internasional untuk menyiapkan berbagai pilihan produk berkualitas. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan delapan top desainer busana muslim Indonesia untuk meluncurkan koleksi eksklusif dengan Zalora,” kata Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

Menurut Anthony selama Ramadan terjadi peningkatan belanja pelanggan pada saat sahur. Tercatat juga peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 tahun-35 tahun, dimana 70% dari total transaksi Zalora berasal dari grup umur tersebut.

Kebanyakan pelanggan bertransaksi melalui mobile, ditandai dengan traffic yang tinggi dari aplikasi Zalora. Sementara wilayah yang paling dominan dalam akumulasi transaksi berasal dari berbagai DKI Jakarta, diikuti oleh Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

Produk yang banyak dicari wanita adalah kaftan, blouse, sepatu hak tinggi, sepatu flat dan jam tangan. Sedangkan produk yang banyak dicari pria adalah baju koko, kemeja, kaos kasual, sepatu sneakers dan jam tangan.

Guna optimalkan pelayanan di saat Ramadan, Zalora lakukan penambahan jumlah karyawan di warehouse sebanyak 200% dan beroperasi selama 24 jam sejak 17 Mei-8 Juni 2018. Juga ada 30 hari pengembalian gratis.

Bagi konsumen yang tidak sempat mengikuti ZALORAMADHAN, Zalora akan memberikan penawaran spesial hingga 85% dalam rangka menyambut end of season sale yang akan diadakan hingga 31 Juli 2018.

Anthony bilang pencapaian ini tak lepas dari berbagai upaya Zalora. Melalui kampanye Zaloramadhan 2018, Zalora pasarkan berbagai produk. kbc10

Bagikan artikel ini: