Samsung siap telorkan smartphone lipat Galaxy X, segini harganya

Minggu, 17 Juni 2018 | 09:06 WIB ET

SEOUL, kabarbisnis.com: Smartphone lipat revolusioner Samsung, yang diperkirakan bernama Galaxy X, diperkirakan akan dijual akhir tahun ini dengan harga ditaksir US$1800 (Rp25 juta), sebagaimana dilaporkan Daily Mail, 15 Juni 2018.

Ponsel yang ditunggu-tunggu ini, yang diberi nama sandi ‘winner’ atau pemenang, diharapkan mulai dijual akhir tahun ini.

Kim Jang-yeol, kepala penelitian di Golden Bridge Investment, mengatakan kepada Korea Times harga ritel dari ponsel lipat Samsung itu bisa mencapai sekitar 2 juta won (Rp25 juta) tanpa subsidi dari operator.

Dalam konferensi pendapatan baru-baru ini, Samsung menegaskan bahwa perusahaan itu dalam proses mengembangkan smartphone yang bisa dilipat.

Smartphone yang dapat dilipat itu akan memiliki layar OLED 7,3 inci, dan ketika perangkat dilipat, ukuran layar diperkirakan 4,5 inci.

Samsung Electronics menunjukkan prototipe perangkat itu ke operator seluler AS dan Eropa dalam pertemuan khusus selama CES di Las Vegas awal tahun ini. Akhir tahun ini paten gambar mengungkapkan rincian lebih lanjut dari smartphone lipat pertama Samsung tersebut.

Gambar paten baru itu, yang ditemukan oleh situs Belanda LetsGoDigital, menunjukkan handset seperti buku yang dapat dibuka untuk diubah menjadi tablet.

Engsel menahan kedua ponsel, dan sisi-sisinya dapat dilipat ke dalam, untuk melindungi layar, atau keluar. Ketika tidak digunakan, layar sekunder dapat diubah menjadi touchpad, yang bisa berubah menjadi konsol game seperti Nintendo DS.

Paten yang diterbitkan dalam database WIPO itu diajukan oleh Samsung Electronics pada 24 April 2017, kata situs itu. kbc10

Bagikan artikel ini: