AirAsia kaji buka rute baru ke Eropa

Senin, 25 Juni 2018 | 15:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dicabutnya larangan terbang maskapai Indonesia menuju Uni Eropa disambut baik kalangan maskapai di Tanah Air. Keputusan Uni Eropa ini merupakan wujud kepercayaan dunia terhadap kemajuan sektor penerbangan Indonesia, termasuk aspek keselamatan.

Chief Executive Officer AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, AirAsia Indonesia sudah berhasil lepas dari daftar hitam Uni Eropa sejak 2015 silam. Dengan lepasnya maskapai nasional dari daftar hitam Uni Eropa, sekaligus membaiknya peringkat keselamatan penerbangan Indonesia yang saat ini berada pada kategori 1, dari Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat. Ia pun berharap dengan status ini, industri aviasi di Tanah Air semakin berkembang.

Sekarang ini, AirAsia Indonesia masih tetap berfokus untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan. Sedangkan untuk rencana pembukaan rute baru ke Eropa, Dendy menyatakan masih dalam tahap kajian. Kami akan segera informasikan lebih lanjut sekiranya perkembangannya sudah lebih definitif, katanya akhir pekan lalu.

Sementara itu untuk menghadapi peak season, AirAsia memastikan agar operasional dari seluruh lini, mulai dari armada pesawat, staf di lapangan hingga yang bertugas di balik meja atau back office siap memberikan pelayanan yang terbaik. Tak cuma itu, memastikan kenyamanan dan keselamatan penerbangan bagi seluruh penumpang. kbc10

Bagikan artikel ini: