Presiden Timor Leste kunjungi Jokowi, apa yang dibicarakan?

Kamis, 28 Juni 2018 | 13:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima  kunjungan Kenegaraan Presiden Republik Demokratik Timor-Leste Francisco Guterres Lú Olo yang datang beserta Ibu Negara Timor Leste,  Cidália Lopes Nobre Mouzinho , di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6) siang.

Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden Jokowi kemudian mengajak tamunya menuju lapangan upacara. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden Guterres berjalan memeriksa pasukan dan bersalaman dengan anak-anak berpakaian adat yang menyambut mereka di lokasi upacara.

Usai mengisi buku tamu, Presiden Jokowi mengajak Presiden Timor Leste itu ke beranda Istana dan berbincang singkat, sebelum  kemudian menanam pohon perdamaian, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama..

Kedatangan Presiden Francisco Guterres ini merupakan kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia pasca dirinya terpilih sebagai Presiden Timor Leste tahun lalu.  Keduanya akan membahas upaya meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Timor Leste di beberapa sektor, diantaranya perdagangan dan investasi, konektivitas, serta di bidang sosial budaya yaitu pendidikan dan pembangunan kapasitas.

Kedua pemimpin pemerintahan itu dijadwalkan akan memimpin delegasi masing-masing negara dalam pertemuan bilateral, dan akan mengakhiri pertemuan dengan pernyataan pers bersama. kbc2

Bagikan artikel ini: