BNI dan Alumni ITS terbitkan kartu anggota berasuransi

Jum'at, 29 Juni 2018 | 14:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerbitkan Kartu Anggota Ikatan Alumni (IKA) ITS. BNI juga menjadi bank yang mengelola kartu tersebut dengan memanfaatkan layanan perbankan yang terintegrasi.

Penerbitan Kartu Anggota IKA ITS ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penerbitan & Pengelolaan Kartu IKA ITS  dan Perjanjian Kerjasama Penerbitan & Pengelolaan Asuransi BNI Life IKA ITS di Ruang Cakrawala Gedung BNI Lantai 32 Gedung BNI Jumat, 29 Juni 2018. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum IKA ITS Dwi Soetjipto, Rektor ITS Joni Hermana, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati, dan Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya.

Peluncuran Kartu Anggota IKA ITS ini memiliki fitur yang beragam (combo card), yaitu dapat digunakan sebagai kartu debit, kartu prepaid (Tapcash), dan sekaligus Kartu Asuransi. Dengan fungsi beragam tersebut, alumni ITS bisa mendapatkan keuntungan berupa diskon merchant-merchant yang bekerjasama dengan BNI dan IKA ITS. Kartu yang sama juga dapat digunakan untuk transaksi di jalan tol, kereta api commuter line, dan jaringan transportasi Trans Jakarta.

 Selain sebagai sarana untuk bertransaksi, kartu tersebut juga berfungsi sebagai Kartu Asuransi, yaitu memiliki manfaat perlindungan jiwa.  Ini merupakan program asuransi yang bertujuan melindungi peserta terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggal dunia akibat sakit dan meninggal akibat kecelakaan. Selain itu, manfaatnya juga bisa ditingkatkan menjadi produk Optima Grup Life  yang merupakan produk asuransi jiwa kumpulan  yang dirancang khusus untuk santunan duka bagi peserta dalam hal ini anggota IKA ITS dengan memberikan perlindungan jiwa 24 jam. Produk asuransi ini disiapkan oleh salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life.

Adi Sulistyowati mengungkapkan, produk yang diluncurkan kali ini merupakan Fasilitas yang diberikan kepada Ikatan Alumni ITS untuk membantu memberikan layanan perbankan secara lebih terintegrasi.  “IKA ITS adalah wadah para alumni ITS yang sudah secara langsung menjadi bagian anggota keluarga besar ITS. Kartu Anggota IKA ITS diterbitkan dengan fitur baru yang lebih lengkap. Kami berharap ini dapat menjadi satu diantara benefit yang mampu memuaskan para alumni ITS, kartu ini dapat menjawab keinginan alumni IKA ITS mengenai keanggotaan mereka,” ujar Adi Sulistyowati.

Selama ini, kerja sama BNI dengan ITS telah berjalan pada berbagai pelayanan perbankan lainnya, seperti penampungan pembayaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN); penggunaan produk Giro, Deposito, dan Taplus; Penerbitan Kartu Kredit Affinity  (yaitu ITS Card dan IKA ITS Card); pengelolaan gaji (Payroll) untuk civitas akademika ITS; Pinjaman Konsumer. Selain itu, kerja sama juga dilaksanakan dalam bentuk Pemakaian Smartcard ITS mahasiswa, dosen dan karyawan; Program BNI Fleksi Penelitian; dan Program BNI Fleksi Mahasiswa. kbc2

Bagikan artikel ini: