Trikomsel batal kembangkan gerai Hapeku, ini alasannya

Jum'at, 29 Juni 2018 | 18:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) memutuskan tidak akan mengembangkan gerai Hapeku. Perusahaan akan lebih fokus pada dua format gerai lainnya, Okeshop dan Global Telshop yang sudah lebih mapan.

Presiden Direktur TRIO Sugiono Wiyono Sugialam mengatakan, perusahaan sebelumnya berniat mengembangkan gerai mendekat dengan pemukiman melalui gerai Hapeku. Pasalnya, dua format gerai lainnya menyasar pusat perbelanjaan.

"Hapeku sudah trial, dicoba tiga gerai dan dioperasikan selama beberapa bulan. Akhirnya perusahaan ambil kesimpulan kurang feasible dan kami tutup," ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Dia bilang, ada perbedaan pola belanja pelanggan antara yang datang ke pusat perbelanjaan dengan gerai di pinggir jalan. Oleh karena itu, dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan gerai Hapeku.

"Kami tidak berani ambil langkah pengembangan di street level, kami harus konsentrasi penuh dengan baik di Okeshop dan Global Teleshop," lanjutnya.

Apalagi perusahaan saat ini memang tengah melakukan efisiensi untuk menutup gerai-gerai yang tidak memiliki performa yang baik. Sampai dengan akhir Juni, perusahaan menyatakan saat ini hanya 117 gerai yang beroperasi. kbc10

Bagikan artikel ini: