Usai coblosan Pilgub Jatim, Menteri BUMN dan Emil Dardak bertemu di Banyuwangi

Senin, 02 Juli 2018 | 05:00 WIB ET

BANYUWANGI, kabarbisnis.com: Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi sejumlah titik di Kabupaten Banyuwangi, Minggu (1/7/2018), untuk meninjau sejumlah pengembangan proyek BUMN di kabupaten ujung timur Pulau Jawa tersebut. Selain didampingi jajaran deputi menteri dan direksi BUMN, Rini dijemput serta dibarengi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Emil menjemput Rini di Bandara Banyuwangi, Minggu pagi (1/7/2018). Keduanya lantas menaiki mobil Toyota Alphard bernomor polisi RI 45 yang merupakan mobil dinas menteri BUMN.

Rini dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di Banyuwangi. Di antaranya melakukan panen kopi di Gunung Gumitir, meninjau potensi wisata Pulau Merah, dan mengecek lokasi pabrik baru PT INKA di kawasan Secang. Rini juga akan menikmati makanan lokal Banyuwangi di sejumlah rumah makan.

Kabag Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima dari staf protokol Kementerian BUMN, Menteri Rini bakal berada di Banyuwangi hingga Minggu sore. Dia akan melanjutkan perjalanan menuju Sulawesi menggunakan pesawat sewaan.

“Ibu Menteri BUMN juga direncanakan menggelar dialog dengan masyarakat di lokasi-lokasi acara, seperti saat panen kopi di kawasan Gumitir,” ujar Juang.

“Bu Rini juga mengecek lokasi pembangunan pabrik kereta api milik INKA di Banyuwangi. Diharapkan pabrik itu bisa menyerap banyak lapangan kerja dengan menggandeng SMK-SMK yang ada di Banyuwangi,” papar Juang.

Rini didampingi lengkap oleh jajarannya. Di antaranya Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Menteri Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan (JKJSK) Gatot Trihargo, Deputi Industri Agro dan Farmasi (IAF) Wahyu Kuncoro, dan Deputi Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno.

Jajaran direksi dan manajemen BUMN juga hadir di antaranya dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN), BNI, PT KAI,  BTN, dan Bank Mandiri. kbc2

Bagikan artikel ini: